Pemilu 2024 di Kota Padang Tinggal Menghitung Hari, Sinergitas Forkopimda Diperkuat

×

Pemilu 2024 di Kota Padang Tinggal Menghitung Hari, Sinergitas Forkopimda Diperkuat

Bagikan berita
Pemilu 2024 di Kota Padang Tinggal Menghitung Hari, Sinergitas Forkopimda Diperkuat
Pemilu 2024 di Kota Padang Tinggal Menghitung Hari, Sinergitas Forkopimda Diperkuat

KONGKRIT.COM - Dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) semakin memperkuat sinergitas untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar se-Indonesia.

Pemilu ini akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, mencakup Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, Pemilu Legislatif DPR RI, DPD RI, hingga DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menegaskan komitmen penuh Pemko Padang untuk menyukseskan setiap tahapan persiapan hingga pelaksanaan Pemilu.

"Kami siap menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal seminggu lagi, baik untuk kelancaran maupun keamanan selama proses tahapan Pemilu berlangsung," ujar Hendri Septa dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Lounge Balai Kota Padang Aie Pacah, Rabu 7 Februari 2024.

Rapat koordinasi dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Padang, antara lain Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Kajari Padang M. Fatria, dan Kasdim 0312/Padang Letkol Inf Yospriadi. Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra, Komisioner Bawaslu Kota Padang Firdaus, serta Sekdako Padang Andree Algamar turut hadir bersama para Asisten, Kepala OPD terkait, dan Camat se-Kota Padang.

Hendri Septa telah meminta OPD terkait untuk membantu kelancaran Pemilu 2024, baik dalam mengantisipasi gangguan keamanan, bencana alam, maupun hal lain yang dapat mengganggu.

"Kepada seluruh Camat dan Lurah agar menjadi pengawas di kecamatan masing-masing. Kita juga akan membuat command center untuk koordinasi pengawasan kelancaran Pemilu. Semoga dengan upaya ini, Pemilu 2024 di Kota Padang lebih baik dibanding Pemilu sebelumnya," harap Hendri Septa.

Lebih lanjut, Hendri Septa menyampaikan harapannya terhadap partisipasi generasi milenial dalam Pemilu 2024.

"Dalam dua tahun terakhir, kami rutin menyerahkan e-KTP bagi pelajar SMA sederajat yang sudah berusia di atas 17 tahun. Mereka akan menjadi pemilih pemula untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 nanti, insya Allah akan membantu meningkatkan persentase pemilih," tutupnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini