30 Personel Polres Tulungagung Dapat Penghargaan dari Kapolres AKBP Teuku Arsya, Ini Prestasinya

×

30 Personel Polres Tulungagung Dapat Penghargaan dari Kapolres AKBP Teuku Arsya, Ini Prestasinya

Bagikan berita
Kasatlantas Polres Tulungagung saat menerima penghargaan dari Kapolres
Kasatlantas Polres Tulungagung saat menerima penghargaan dari Kapolres

KONGKRIT.COM - Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi memberikan penghargaan kepada sebanyak 30 personelnya saat bersamaan pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres setempat, Selasa (06/02/2024).

Kapolres menyampaikan terimakasihnya kepada Personelnya yang telah mendapatkan penghargaan, karena di sela-sela melaksanakan kegiatan rutinnya mereka mampu melaksanakan tugas di luar kewenangan dan tanggung jawabnya atau melampaui tugasnya.

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa sehingga perlu diberikan apresiasi dari organisasi. Dan ini bisa menjadi pemacu semangat rekan-rekan lainnya karena apa yang mereka lakukan bisa juga ditiru oleh rekan-rekan lainnya asalkan mau dan konsisten dalam berusaha," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada hal yang sulit asal ada kemauan dan niat pastinya akan ada keberhasilan.

Kapolres juga merasa bangga atas upaya-upaya yang dilakukan personelnya. "Ini menunjukkan bahwa dengan kemauan yang keras, kerja sama dan integritas mereka mampu merekam prestasi yang membanggakan organisasi. Oleh karena itu saya minta ini menjadi acuan kita bersama dan tentunya kegiatan-kegiatan ini nantinya bisa menjadi salah satu kegiatan yang akan membantu tugas kita sehari-hari dan khususnya pada saat delapan hari lagi akan dilaksanakan pemilu serentak," pintanya.

Dengan ditorehkannya prestasi dalam melayani masyarakat lanjutnya, tentu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap organisasi Polri.

Kapolres mengatakan, yang paling penting adalah kemampuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada di Tulungagung tetap aman dan kondusif.

Hal itu menurut Kapolres menjadi salah satu prioritas yang paling utama sehingga nantinya pada saat Pemilu apapun pilihannya karena itu merupakan kebebasan individu tidak menjadi suatu hal yang menjadi pertentangan, karena itu adalah demokrasi.

"Keindahan demokrasi adalah adanya perbedaan pendapat, berbeda pilihan diperbolehkan dan yang terpenting yakni dalam membangun bangsa harus bersatu padu,” tandasnya.

Adapun personel yang mendapat penghargaan adalah personel dari Satreskrim Polres Tulungagung yang telah berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan uang pemberangkatan calon jemaah umroh PT Arofah Mina dengan total kerugian sebesar Rp.3 Miliar.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini