Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Resmikan Sosialisasi E-Katalog Sektor Jasa Konstruksi

×

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Resmikan Sosialisasi E-Katalog Sektor Jasa Konstruksi

Bagikan berita
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Resmikan Sosialisasi E-Katalog Sektor Jasa Konstruksi.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Resmikan Sosialisasi E-Katalog Sektor Jasa Konstruksi.

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, meresmikan Sosialisasi E-Katalog Lokal Sektor Jasa Konstruksi di Akmal Room Bappeda Kota Solok pada Kamis, 1 Februari 2024.

Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten II Sekda Kota Solok, Jefrizal, dan pelaku usaha di sektor konstruksi.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengapresiasi kehadiran Direktorat Pengembangan Sistem Katalog dan Direktorat Advokasi Pemerintah Daerah LKPP-RI yang memfasilitasi kegiatan tersebut.

Ia menyoroti pentingnya katalog elektronik sebagai langkah menuju e-government procurement untuk menjawab tuntutan pengadaan yang berkembang pesat.

Dalam konteks pengadaan barang dan jasa pemerintah, Wali Kota Solok menyampaikan bahwa e-procurement, terutama melalui katalog elektronik lokal, dapat menjadi sarana efektif untuk mempercepat realisasi anggaran dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya usaha mikro dan kecil di Kota Solok.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan transaksi elektronik, e-procurement diharapkan dapat menciptakan pengadaan barang/jasa yang efektif, efisien, transparan, terbuka, bersaing, dan akuntabel.

Wali Kota juga menekankan modernisasi dalam pengadaan barang/jasa sebagai langkah pencegahan korupsi dan mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Harapannya, melalui sosialisasi ini, peserta dapat memiliki pemahaman yang komprehensif tentang proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa melalui katalog elektronik lokal di sektor jasa konstruksi.

"Wako mengajak peserta untuk mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, mengingat penjelasan dari para narasumber yang berkompeten dan berpengalaman," ungkap Wali Kota Solok.

Diharapkan sosialisasi ini dapat menyatukan persepsi, pengetahuan, dan pemahaman peserta terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa melalui katalog elektronik lokal di sektor jasa konstruksi.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini