KUR BRI Selalu Ditolak? Ajukan Pinjaman Usaha di Pegadaian Aja, bisa Cair Hingga Rp500 Juta

×

KUR BRI Selalu Ditolak? Ajukan Pinjaman Usaha di Pegadaian Aja, bisa Cair Hingga Rp500 Juta

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Modal Usaha Pegadaian
Ilustrasi Pinjaman Modal Usaha Pegadaian

KONGKRIT.COM - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah pinjaman yang diberikan khusus untuk pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pinjaman jenis ini bisa didapatkan di berbagai lembaga keuangan, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang mendapatkan kuota terbesar pada tahun 2024 ini.

Tetapi, tidak semua pemilik UMKM yang berhasil mendapatkan pinjaman KUR di Bank BRI ini. Banyak juga yang malah sudah mengajukan berkali-kali tetapi tidak pernah disetujui.

Hal tersebut dikarenakan berbagai hal. Seperti permasalahan di BI Checking, tidak lengkapnya dokumen persyaratan dan banyak lagi permasalahannya.

Nah, bagi kamu yang sudah bosan mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI untuk memajukan usaha yang sedang dijalankan, kamu bisa mencoba solusi yang satu ini.

Solusi selain pinjaman KUR yang bisa kamu dapatkan untuk menambah modal usaha kamu adalah pinjaman modal usaha dari Pegadaian.

Pinjaman yang diberikan oleh PT Pegadaian ini bisa diajukan mulai dari Rp10 juta hingga Rp500 juta yang bisa kamu dapatkan untuk pengembangan bisnis kamu.

Selain itu, untuk pinjaman modal usaha dari Pegadaian ini juga melakukan skema syariah dan tentunya tidak ada bunga yang disepakati.

Nasabah hanya perlu membayarkan sewa modal yang diklaim lebih murah dibanding yang lainnya. Selain itu kendaraan yang dijadikan sebagai jaminan juga tetap bisa digunakan oleh nasabah.

PT Pegadaian juga mengklaim bahwa prosedur pengajuan pinjaman modal usaha ini mudah dan cepat serta pelunasan bisa dilakukan sewaktu-waktu.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini