Proyek Megah, Dharmasraya Segera Miliki Pasar Rakyat Modern Seluas 5 Hektare

×

Proyek Megah, Dharmasraya Segera Miliki Pasar Rakyat Modern Seluas 5 Hektare

Bagikan berita
Proyek Megah, Dharmasraya Segera Miliki Pasar Rakyat Modern Seluas 5 Hektare.
Proyek Megah, Dharmasraya Segera Miliki Pasar Rakyat Modern Seluas 5 Hektare.

KONGKRIT.COM - Pada Jumat, 2 Februari 2024, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar melakukan Groundbreaking untuk pasar rakyat modern di Nagari Sungai Rumbai.

Pasar tersebut memiliki konsep modern, dan menempati lahan seluas sekitar 5 hektar, dengan luas bangunan mencapai 12.256 m2 yang akan direncanakan berdiri dua lantai.

Letak lokasi strategis yang berada di persimpangan jalan menuju Kabupaten Solok Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaan yang diberikan dengan proyek ini.

"Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa kepada kita. Mudah-mudahan proyek ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Sutan Riska.

Pasar ini diharapkan menjadi legacy positif bagi pemerintahan setempat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Dharmasraya dan sekitarnya.

Bupati berharap, dengan selesainya akses ke Solok Selatan hingga Pesisir Selatan, pasar ini akan menjadi salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi di Sungai Rumbai dan Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Ivan P Setiadi, menyatakan bahwa proyek ini menjadi satu-satunya pembangunan pasar di Sumatera Barat pada tahun anggaran 2024.

Proyek senilai Rp.85 Miliar ini menjadi tanggung jawab PT. Adhi Persada Gedung. Pasar modern ini akan memiliki dua massa bangunan, yaitu pasar kering dan pasar basah, serta mampu menampung 788 pedagang dengan 347 kios, 66 los meja, dan 375 hamparan.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini