CATAT! Ini Penyebab Pinjaman KUR Rp100 Juta Ditolak Bank BRI, Mandiri dan BNI

×

CATAT! Ini Penyebab Pinjaman KUR Rp100 Juta Ditolak Bank BRI, Mandiri dan BNI

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa diajukan hingga Rp100 juta untuk perkembangan usaha yang sedang dijalankan.

Tetapi, tidak sedikit juga calon nasabah yang gagal mendapatkan pinjaman bersubsidi ini karena beberapa permasalahan yang dialami oleh nasabah tersebut.

Berikut adalah alasan kenapa pengajuan pinjaman KUR sebesar Rp100 juta seorang calon nasabah ditolak oleh pihak Bank dan tidak bisa mendapatkan pinjaman tersebut.

Dilansir dari chanel Youtube ENR Project Review, berikut ini adalah beberapa hal yang mengakibatkan seseorang tidak mendapatkan pinjaman KUR sebesar Rp100 juta.

1. Belum Mempunyai Usaha Produktif dan Layak

Seperti diketahui, untuk bisa mendapatkan pinjaman KUR sebesar Rp100 juta di Bank BRI, seorang calon nasabah harus memiliki usaha yang produktif dan layak.

Artinya, cicilan bulanan pinjaman KUR bisa dibayarkan dan dilunasi dari keuntungan usaha yang dijalankan oleh calon nasabah, sehingga kemungkinan untuk Galbay sangat minim.

Selain itu, usaha tersebut harus sudah berjalan minimal selama 6 bulan serta sudah memiliki pencatatan keuangan yang menjadi patokan bagi pihak Bank.

Perhatikan juga jenis usaha yang akan diajukan, jenis usaha yang akan diajukan tersebut bukan merupakan usaha yang dihindari dan bukan merupakan usaha yang memungkunkan berjangka pendek.

Contohnya seperti Warung Telepon (Wartel), Warung Internet (Warnet) atau usaha rongsokan dan bentuk usaha berjangka pendek lainnya.

2. Dokumen Pengajuan Tidak Lengkap

Hal selanjutnya yang membuat pinjaman KUR sebesar Rp100 juta ditolak oleh pihak Bank adalah karena pengajuan dokumen yang diberikan tidak lengkap.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini