Sekdako Yota Balad Dorong Disdikpora Ajukan DAK 2025 untuk Pendidikan di Kota Pariaman

×

Sekdako Yota Balad Dorong Disdikpora Ajukan DAK 2025 untuk Pendidikan di Kota Pariaman

Bagikan berita
Sekdako Yota Balad Dorong Disdikpora Ajukan DAK 2025 untuk Pendidikan di Kota Pariaman.
Sekdako Yota Balad Dorong Disdikpora Ajukan DAK 2025 untuk Pendidikan di Kota Pariaman.

KONGKRIT.COM - Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, bersama tim Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pariaman, melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap sarana prasarana dan proses belajar mengajar di beberapa sekolah di Kota Pariaman, termasuk di SDN 17 Kampung Baru dan TK Attin Sumbar, pada Selasa 30 Januari 2024.

Yota Balad memerintahkan Disdikpora untuk mengajukan usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2025 guna memperbaiki sarana prasarana yang kurang memadai di sekolah-sekolah tersebut.

Adapun yang menjadi perhatian untuk perbaikan adalah perbaikan toilet yang rusak parah, peningkatan fasilitas laboratorium dan komputer, serta perbaikan bangunan yang mengalami kerusakan berat.

"Harap diajukan dalam DAK tahun 2025 untuk SDN 17 Kampung Baru dan TK Attin Sumbar ini. Siswa harus mendapatkan sarana prasarana sekolah yang memadai demi mendukung proses belajar mengajar mereka di kelas." ujarnya.

Ia menekankan bahwa pendidikan tidak hanya berkaitan dengan tingkat kecerdasan, tetapi juga mencakup pendidikan karakter, kepribadian, moral, dan kemampuan anak dalam beradaptasi dengan lingkungan.

Hal ini perlu dilakukan agar sekolah dapat menciptakan kondisi yang kondusif.

Yota Balad berharap setiap sekolah akan termotivasi untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dan memberikan perhatian khusus terhadap kenyamanan setiap siswa di sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Yota Balad juga membagikan ratusan anak ikan koi kepada siswa-siswi di SDN 17 Kampung Baru dan TK Attin Sumbar.

Tujuannya ialah mendorong kecintaan anak-anak terhadap pemeliharaan ikan hias, karena selain memiliki nilai estetika, ikan hias juga memiliki nilai ekonomis.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini