Penjabat Wali Kota Payakumbuh Salurkan Bantuan Beras Pangan 2024 untuk 7647 KK

×

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Salurkan Bantuan Beras Pangan 2024 untuk 7647 KK

Bagikan berita
Pj Wali Kota Payakumbuh saat menyerahkan Bantuan Pangan
Pj Wali Kota Payakumbuh saat menyerahkan Bantuan Pangan

KONGKRIT.COM - Jasman, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, secara simbolis menyerahkan bantuan cadangan beras pemerintah kepada 7.647 Kepala Keluarga (KK) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

"Hari ini kita berikan bantuan pangan berupa beras sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat," ujar Jasman, Senin (29/01/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Payakumbuh Timur. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bappeda Yasrizal, Dinas Ketahanan Pangan Edvidel Arda, perwakilan Perum Bulog, PT Pos Indonesia, Sekretaris Dinsos B. Nasution, Camat, dan Lurah.

Jasman menyampaikan bahwa setiap KK akan menerima 10 Kg beras setiap bulan selama enam bulan, total 76.47 Ton per bulan. Data penerima bantuan beras 2024 berasal dari Data P3KE Kemenko PMK yang telah diverifikasi oleh kelurahan dengan bantuan PSM untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Perum Bulog berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia untuk menyalurkan beras dari Gudang Bulog ke penerima bantuan. Tujuan penyaluran adalah mengatasi kekurangan pangan, mengendalikan inflasi, dan melindungi produsen serta konsumen dari fluktuasi harga.

Jasman mengingatkan bahwa beras bantuan harus dikonsumsi, bukan dijual kembali. Pelanggaran akan berakibat penggantian penerima. Para pedagang juga diminta tidak menerima atau membeli beras bantuan dengan ancaman sanksi tegas.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini