Sobat Wisata, Simak Serunya Berkeliling Dunia Transportasi di Museum Angkut Malang!

×

Sobat Wisata, Simak Serunya Berkeliling Dunia Transportasi di Museum Angkut Malang!

Bagikan berita
Sobat Wisata, Simak Serunya Berkeliling Dunia Transportasi di Museum Angkut Malang! (Foto : Dok. Istimewa)
Sobat Wisata, Simak Serunya Berkeliling Dunia Transportasi di Museum Angkut Malang! (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM -Museum Angkut, sebuah destinasi wisata edukasi di Kota Batu, Jawa Timur, telah menarik perhatian sebagai museum transportasi terbesar pertama di Asia Tenggara.

Dengan luas hampir empat hektar, museum ini menampilkan lebih dari 300 koleksi angkutan dari zaman tradisional hingga modern, menjadi daya tarik utama bagi pecinta mobil klasik, sejarah, dan bahkan penggemar film Hollywood.

Museum ini terletak di lereng Gunung Panderman dan dikelola oleh Jawa Timur Park Group, yang juga mengelola beberapa objek wisata terkenal lainnya. T

erbagi dalam zona-zona dengan setting landscape model bangunan dari berbagai benua, Museum Angkut memberikan pengalaman visual dan edukasi yang unik.

Di Zona Sunda Kelapa dan Batavia, replika Pelabuhan Sunda Kelapa menampilkan alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal.

Sobat dapat menikmati sejarah setiap mobil, termasuk angkutan pertama Presiden RI dan mobil mewah koleksi Presiden Soekarno.

Salah satu koleksi terbaru adalah Mobil listrik Tucuxi milik mantan menteri Dahlan Iskan.

Selain itu, Flight Simulator di lantai 3 gedung museum memberikan pengalaman simulasi menerbangkan pesawat, sementara simulasi mengemudi mobil Formula 1 memberikan sensasi kecepatan tinggi.

Museum Angkut juga mengundang Sobat untuk berkeliling dunia melalui miniatur tempat ikonik seperti Buckingham Palace dan Hollywood.

Parade mobil dan kostum, bersama pertunjukkan Man On Fire, menambahkan elemen hiburan.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Dilansir dari Berbagai Sumber
Bagikan

Berita Terkait
Terkini