Pinjaman KUR Sering Ditolak Bank BRI, Mandiri dan BNI? Apa yang Harus Dilakukan?

×

Pinjaman KUR Sering Ditolak Bank BRI, Mandiri dan BNI? Apa yang Harus Dilakukan?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu solusi permodalan usaha yang bisa diandalkan untuk memajukan usaha yang sedang dijalani.

Hal ini karena pinjaman KUR yang tersedia di Bank BRI, Mandiri, BNI dan Perusahaan Keuangan lainnya merupakan pinjaman modal kerja yang disubsidi oleh pemerintah.

Dalam hal ini, pemerintah memberikan subsidi bunga sebanyak 10 persen kepada nasabah yang mendapatkan pinjaman KUR di berbagai Perusahaan pembiayaan yang sudah ditunjuk.

Tetapi, untuk bisa mendapatkan pinjaman KUR tersebut tentunya bukan hal yang sangat mudah. Karena cukup banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah.

Karena persyaratan tersebut, tidak sedikit juga calon nasabah yang gagal mendapatkan pinjaman KUR yang disediakan di berbagai Perusahaan Pembiayaan tersebut.

Dilansir dari chanel Youtube Republic's Java, berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan jika pinjaman KUR sering ditolak oleh Bank BRI, Mandiri, BNI maupun Persuahaan Pembiayaan lainnya.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menganalisa penolakan pinjaman yang kamu ajukan tersebut. Apakah pada bagian administrasi atau bagian lainnya.

Jika kamu dinyatakan tidak dapat memperoleh pinjaman KUR pada bagian administrasi, kamu bisa melengkapi berkas yang kurang tersebut dan melakukan pengajuan ulang.

Hal selanjutnya yang sangat umum membuat seorang calon nasabah tidak mendapatkan pinjaman KUR adalah karena permasalahan hutang masa lalu yang belum selesai.

Artinya, seorang nasabah tersebut pernah macet dalam melakukan pembayaran pinjaman konsumtif sehingga nama calon nasabah tersebut masuk dalam daftar BI Checking atau SLIK OJK dengan catatan buruk.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini