Puluhan Klub Motor se - Kediri Raya Deklarasi Zero Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

×

Puluhan Klub Motor se - Kediri Raya Deklarasi Zero Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Bagikan berita
Puluhan Klub Motor se -  Kediri Raya Deklarasi Zero Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis
Puluhan Klub Motor se - Kediri Raya Deklarasi Zero Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

KONGKRIT.COM - Guna mengimplementasikan program Mahameru Lantas, Ditlantas Polda Jawa Timur bersama Polres Jajaran wilayah Kediri Raya menghadirkan puluhan klub motor yang ada di wilayah Kediri Raya yang bertempat di Mapolres Tulungagung, Kamis (25/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut puluhan Klub motor sepakat Deklarasi Zero Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Kasubdit Regident AKBP Raden Erik Bangun Prakasa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi Program Mahameru Lantas yang dicanangkan Bapak Dirlantas Polda Jatim mengingat angka laka lantas di wilayah Jawa Timur cukup tinggi dan didominasi oleh kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

"Jadi sudah seyogyanya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan lalu lintas yang berbudaya. Salah satunya dengan tidak memakai knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi juga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif tersebut.

"Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis bukan hanya membahayakan pengendara itu sendiri, akan tetapi juga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya, dan bahkan bisa mengganggu kamtibmas yang ada di wilayah kami,” terang Kapolres.

Ditempat yang sama, Duan salah satu Ketua Klub Motor dari Tulungagung juga sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Jatim.

Ia berharap deklarasi hari ini jangan hanya formalitas hari ini saja, tetapi harus dilakukan juga oleh semua elemen masyarakat termasuk klub-klub motor lainnya.

"Kami dari komunitas motor akan selalu mendukung program dari Ditlantas Polda Jatim bila itu memang untuk keselamatan dan ketertiban di jalan raya," sebutnya.

Ditlantas Polda Jatim dengan inovasi Program Mahameru Lantas senantiasa mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas, sehingga tidak ada nyawa yang meninggal sia-sia di jalan raya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini