Pinjaman KUR Pegadaian 2024, Tanpa Bunga dan Jaminan, Bank BRI, Mandiri dan BNI Gimana?

×

Pinjaman KUR Pegadaian 2024, Tanpa Bunga dan Jaminan, Bank BRI, Mandiri dan BNI Gimana?

Bagikan berita
Ilustrasi KUR Pegadaian Syariah
Ilustrasi KUR Pegadaian Syariah

KONGKRIT.COM - Pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Pegadaian Syariah untuk tahun 2024 sudah bisa diajukan pada bulan Januari ini.

Sangat berbeda dengan pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun yang lainnya, Pegadaian Syariah menawarkan pinjaman KUR tanpa bunga.

Karena, dalam proses syariah tidak dibenarkan adanya bunga dan dalam proses pinjaman KUR Pegadaian Syariah ini, nasabah diminta untuk sewa modal sebesar 3 persen per tahun.

Jika dibandingkan dengan pinjaman KUR lainnya yang mematok bunga pinjaman sebesar 6 persen sampai 9 persen per tahun, tentunya pinjaman KUR Pegadaian Syariah ini sangat menguntungkan.

Karena hanya perlu membayarkan biaya sewa modal sebesar 3 persen saja. Artinya, hal ini akan sangat berguna bagi setiap masyarakat yang membutuhkan pinjaman modal usaha tersebut.

Dengan biaya sewa sebesar 3 persen tersebut, seorang nasabah hanya perlu membayarkannya sebesar Rp84 ribu setiap tahunnya jika mendapatkan pinjaman Rp5 juta.

Tidak hanya itu, untuk pinjaman KUR Pegadaian Syariah ini juga tidak memerlukan jaminan apapun seperti surat berharga yang dimiliki oleh calon nasabah.

Sayangnya, untuk nominal pinjaman maksimal di KUR Pegadaian Syariah ini masuh berada pada angka Rp10 juta saja yang bisa didapatkan oleh nasabah.

Nah, bagi kamu yang berminat untuk mengajukan pinjaman KUR Pegadaian Syariah ini, tentunya ada syarat yang harus kamu penuhi serta didukung dengan dokumennya.

Berikut adalah syarat untuk pengajuan pinjaman KUR Pegadaian Syariah yang harus kamu siapkan sebelum berangkat ke Kantor Cabang Pegadaian terdekat dari tempat tinggalmu.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini