Emang Bisa BPKB Motor Harley Davidson Jadi Jaminan Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri dan BNI?

×

Emang Bisa BPKB Motor Harley Davidson Jadi Jaminan Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri dan BNI?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) sudah mulai bisa diajukan di berbagai Bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah sebagai penyalur pinjaman permodalan bersubsidi ini.

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR di tahun 2024 ini, sudah bisa menyiapkan semua berkas yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan pinjaman ini.

Persyaratan yang harus disiapkan yang pertama adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menunjukkan bahwa kamu sudah berumur lebih dari 21 tahun.

Selain itu, berkas yang harus disiapkan juga adalah foto copy buku nikah yang membuktikan bahwa kamu sudah memiliki istri atau suami. Jika kamu belum menikah, harus disertakan dengan surat keterangan belum menikah dari Kelurahan.

Kamu juga harus menyiapkan berkas Kartu Keluarga (KK). Untuk KK ini, antara suami dan istri sudah harus ada dalam satu KK, tidak boleh terpisah.

Selanjutnya, syarat yang harus disiapkan adalah Surat Keterangan Usaha (SKU) yang bisa kamu dapatkan dari pihak Kelurahan atau pihak Desa.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan jaminan seperti surat berharga seperti Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil atau sepeda motor.

Tetapi, untuk bisa mendapatkan pinjaman KUR ini, kamu juga tidak bisa mengajukan BPKB sembarangan agar bisa di ACC oleh pihak Bank BRI, Mandiri maupun BNI.

Contohnya, BPKB motor Harley Davidson dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah tidak bisa dijadikan jaminan untuk pinjaman KUR.

Dilansir dari chanel Youtube Republic's Java, alasannya karena pihak Bank akan beranggapan calon nasabah tersebut mampu dan tidak layak untuk mendapatkan pinjaman KUR.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini