Punya Kredit di Tempat Lain Apa Bisa Dapatkan Pinjaman KUR di Bank BRI, BNI dan Mandiri?

×

Punya Kredit di Tempat Lain Apa Bisa Dapatkan Pinjaman KUR di Bank BRI, BNI dan Mandiri?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Kebanyakan calon nasabah pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) ditolak karena memiliki pinjaman di tempat lain dan tidak bisa lagi mendapatkan pinjaman KUR.

Hal ini banyak menjadi pertanyaan bagi para calon nasabah yang sudah sering mendapatkan penolakan saat akan mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri maupun BNI.

Nah, bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR, tentunya harus mengetahui terlebih dahulu pinjaman apa saja yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan.

Dilansir dari chanel Youtube Republic's Java, ada beberapa jenis pinjaman yang diperbolehkan agar tetap bisa mendapatkan pinjaman KUR.

Pinjaman yang diperbolehkan tersebut hanyalah pinjaman konsumtif yang dipergunakan untuk keperluan konsumsi seorang calon nasabah KUR.

Contoh pinjaman konsumtif tersebut seperti pinjaman Pay Latter, kartu kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan pinjaman konsumtif lainnya yang merupakan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan.

Tetapi, seorang calon nasabah KUR bisa mendapatkan pinjaman dengan subsidi bunga dari pemerintah ini tetap harus lancar dalam pembayaran kreditnya.

Karena, jika tidak lancar dalam pembayaran setiap pinjaman konsumtif tersebut akan masuk dalam daftar BI Checking atau SLIK OJK sebagai nasabah yang tidak lancar.

Jika sudah seperti itu, maka biasanya pihak Bank tidak akan memberikan pinjaman atau tidak menyetujui pengajuan pinjaman calon nasabah tersebut.

Sementara itu, jenis pinjaman yang tidak akan bisa mendapatkan pinjaman KUR adalah pinjaman permodalan atau pinjaman non subsidi lainnya.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini