Cara Hitung Cicilan Pinjaman KUR Bank BRI 2024 Tanpa Harus Lihat Tabel Angsuran

×

Cara Hitung Cicilan Pinjaman KUR Bank BRI 2024 Tanpa Harus Lihat Tabel Angsuran

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BRI
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BRI

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang cara menghitung cicilan untuk pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada tahun 2024.

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI pada tahun 2024 ini dan belum mendapatkan tabel angsurannya, kamu bisa melakukan penghitungannya sendiri.

Untuk diketahui, pada tahun 2024 ini, pihak Bank BRI menetapkan beberapa bentuk suku bunga untuk pinjaman KUR yang ditawarkan kepada masyarakat.

Suku bunga tersebut terhitung mulai dari 6 persen, 7 persen hingga bunga paling tinggi yang ditetapkan sebesar 9 persen per tahunnya oleh Bank BRI.

Dilansir dari Chanel Youtube Republic's Java, penerapan suku bunga yang berbeda-beda ini nantinya akan disesuaikan dengan berapa kali seorang nasabah melakukan top up atau penambahan pengajuan pinjaman KUR.

Jika nasabah tersebut baru pertama kali mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI, maka suku bunga yang diberikan adalah sebesar 6 persen yang disesuaikan dengan aturan dari pemerintah.

Sementara, jika seorang nasabah tersebut melakukan top up dari pinjaman tersebut, maka suku bunga yang ditetapkan akan meningkat 1 persen setiap kali melakukan top up.

Jika kamu masih pertama kali ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI dan belum mendapatkan tabel angsuran yang sudah dihitung oleh Bank BRI, maka kamu bisa menghitung angsurannya sendiri.

Kamu hanya perlu menggunakan kalkulator untuk menghitung berapa cicilan yang perlu dibayarkan setiap bulannya jika kamu mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan nominal uang yang akan kamu pinjam melalui KUR Bank BRI ini yang dimulai dari Rp1 juta hingga Rp500 juta.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini