Wawako Serahkan Bantuan Ayam KUB kepada 11 Kelompok Tani di Kota Solok

×

Wawako Serahkan Bantuan Ayam KUB kepada 11 Kelompok Tani di Kota Solok

Bagikan berita
Wawako Serahkan Bantuan Ayam KUB kepada 11 Kelompok Tani di Kota Solok
Wawako Serahkan Bantuan Ayam KUB kepada 11 Kelompok Tani di Kota Solok

KONGKRIT.COM - Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra, menyerahkan bantuan sebanyak 5.500 Ayam Kampung Unggul (KUB) dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 kepada 11 Kelompok Tani di Kota Solok pada Kamis, 25 April 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kota Solok beserta jajaran, tokoh masyarakat, Ketua Kelompok Tani, serta seluruh anggota kelompok yang akan menerima bantuan Ayam KUB.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan kepada Kelompok Tani Suka Maju di Kelurahan Kampung Jawa.

Selain Ayam KUB berumur 8-10 minggu sebanyak 500 ekor per kelompok, bantuan lain yang diberikan meliputi pakan Ayam Dara sebanyak 550 kg (11 zak) per kelompok, pakan Ayam Petelur 3.500 kg (70 zak) per kelompok, dan obat-obatan.

Dalam sambutannya, Wawako menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan kepada 11 kelompok tani di Kota Solok.

"Alhamdulillah, hari ini kita dibantu sebanyak 5.500 ekor ayam KUB oleh Dinas Pertanian kepada 11 Kelompok Tani. Masing-masing kelompok akan mendapatkan bantuan 500 ekor ayam," ujar Wawako.

"Kepada para penerima bantuan ini, saya harapkan agar dapat menjaga dan merawat dengan baik sehingga ayam yang diberikan dapat berkembang dan telur yang dihasilkan dapat dikonsumsi sebagai bahan makanan untuk mencegah stunting. Apabila sudah berkembang dan menghasilkan telur, maka telur tersebut dapat dijual dan menjadi peningkatan pendapatan masyarakat," tambahnya.

"Semoga apa yang diharapkan hari ini dapat memberikan dampak positif dan menambah serta memiliki nilai lebih dalam meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat kita. Dinas Pertanian Kota Solok juga akan terus memantau usaha yang dibangun oleh kelompok tani ternak unggas melalui pendamping dan penyuluh yang bertugas," tutupnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini