KAWAL! Ini 8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Kampanye

×

KAWAL! Ini 8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Kampanye

Bagikan berita
KAWAL! Ini 8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Kampanye. (Foto : Dok. Istimewa)
KAWAL! Ini 8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Kampanye. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Setelah disahkan menjadi pemenang dari pesta demokrasi, Pemilihan Umum Presiden Republik Indonesia pada Rabu, 24 April 2024, mari kita kembali mengingat 8 program unggulan yang dijanjikan oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada masa kampanye.

Tim Kongkrit.com melansir dari berkas visi, misi, dan program calon presiden dan wakil presiden 2024-2029 H. Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Kamis, 25 April 2024, yang merangkum 8 Program hasil terbaik dan cepat yang direncanakan oleh presiden Indonesia terpilih ini.

8 Janji Unggulan Prabowo-Gibran Saat Masa Kampanye

Berikut ini adalah 8 janji unggulan Prabowo-Gibran saat masa kampanye:

1. Program Makan Siang dan Susu Gratis

Salah satu program unggulan yang disuarakan oleh Pasangan 02 saat masa kampanye adalah tentang pemenuhan gizi untuk balita dan ibu hamil, hal ini berangkat dari permasalahan stunting dan kekurangan gizi pada balita dan ibu hamil.

Selain itu, Prabowo-Gibran juga menargetkan penyaluran makan siang gratis di sekolah dan pesantren.

Program ini ditujukan untuk siswa pra-sekolah, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan pesantren.

Program ini juga menargetkan 80 juta penerima manfaat dengan cakupan 100% pada tahun 2029.

2. Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan untuk menurunkan kasus TBC sebanyak 50% dalam perencanaan lima tahun.

Prabowo-Gibran juga menjanjikan pembangunan rumah sakit yang berkualitas di seluruh kabupaten dengan dukungan dan insentif yang sesuai untuk para dokter ahli yang bertugas.

3. Meningkatkan Produktivitas Lahan Pertanian


Peningkatan produktivitas lahan pertanian dengan lumbung pangan desa, daerah, dan nasional untuk mencapai swasembada pangan, yang dilakukan di level desa, kecamatan, kabupaten/kota, dan nasional secara lebih efektif, terintegrasi, dan berkelanjutan dengan komoditas padi, jagung, kedelai, singkong, tebu, sagu, dan sukun.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Bagikan

Berita Terkait
Terkini