Tersandung Rok, Turis Asal Cina Tewas di Kawah Ijen

×

Tersandung Rok, Turis Asal Cina Tewas di Kawah Ijen

Bagikan berita
Tersandung Rok, Turis Asal Cina Tewas di Kawah Ijen. (Foto : Dok. Istimewa)
Tersandung Rok, Turis Asal Cina Tewas di Kawah Ijen. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Seorang warga negara berkebangksaan Cina, meninggal saat berwisata di Taman Wisata Alam Kawah Ijen, Sabtu 20 April 2024.

Korban bernama HL berusia 31 tahun, menurut keterangan saksi, korban terjatuh saat tersandung rok ketika sedang asik berswafoto di punjak Gunung Ijen.

Korban, HL meninggal setelah terjatuh kedalam jurang sedalam puluhan meter. Korban berwisata ke TWA Ijen bersama sang suami dan Guswanto seorang pemandu wisata.

HL dan rombongan berangkat dari, Paltuding menuju kawah Ijen pada pukul 10:00 WIB, korban beserta rombongan naik ke Gunung Ijen dan turun ke kawah untuk menyaksikan blue fire.

Setelahnya korban HL serta rombongan kembali naik ke bibir kawah yang rencananya untuk menyaksikan matahari terbenam.

Korban dan sumainya berfoto di dengan latar belakang matahari terbit secara bergantian, awalnya sang suami berfoto seorang diri, dilanjutkan dengan korban yang juga berfoto seorang diri.

"Yang foto saya dengan suaminya" kata Guswanto.

Awalnya korban berfoto dengan jarak sekitar 2 hingga 3 m dari bibir kawah kemudian, mundur untuk mendekat ke objek kayu di belakangnya.

Namun saat berjalan mundur, menurut saksi kaki korban tersangkut rok panjang yang ia kenakan.

Korban terguling ke belakang dan jatuh ke jurang jurang di belakang ditempat ia berfoto, kedalaman jurang mencapai 100 m.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Bagikan

Berita Terkait
Terkini