Patroli Gabungan Polres Tulungagung Gelar Razia Skala Besar di Malam Akhir Pekan, Ini Hasilnya

×

Patroli Gabungan Polres Tulungagung Gelar Razia Skala Besar di Malam Akhir Pekan, Ini Hasilnya

Bagikan berita
Anggota Polres Tulungagung saat merazia isi jok motor salah satu pengendara
Anggota Polres Tulungagung saat merazia isi jok motor salah satu pengendara

KONGKRIT.COM - Polres Tulungagung melalui rayon jajarannya gencar laksanakan patroli gabungan dan razia di malam hari, Sabtu (20/04/2024) malam. Hal ini dilakukan guna menciptakan Kamtibmas di wilayahnya.

"Patroli gabungan dan razia ini guna menciptakan situasi kamtibmas pada malam hari agar tetap kondusif," terang Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno, Minggu (21/04/2014).

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan juga untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan khususnya pada malam hari.

"Dalam patroli dan razia gabungan tadi malam, petugas melakukan razia yang sasaran adalah kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi, minuman keras, senjata tajam, dan narkoba, bahan berbahaya lainnya," ujarnya.

"Petugas juga menyasar kelompok-kelompok pemuda yang bergerombol mengkonsumsi miras yang selama ini juga menjadi salah satu pemicu terjadinya bentrok antar kelompok pemuda," imbuhnya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengungkapkan, dalam razia ini petugas juga melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan serta bagasi kendaraan pengendara yang melintas dijalan.

Hasilnya, petugas mendapati pengendara yang kendaraannya tidak dilengkapi surat surat dan kelengkapan lainnya dan mengamankan pengendara yang kedapatan membawa Miras.

"Dalam razia tadi malam, petugas melakukan penindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar, bahkan petugas juga mendapati miras yang disimpan di dalam jok motor salah satu pengendara," ungkapnya.

Dengan adanya razia dan patroli bersama pihaknya berharap bisa meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas sekecil apapun.

"Kami berharap dengan adanya Razia ini bisa meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial," tandasnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini