Pengajuan Pinjaman KUR Terkendala SLIK OJK? Begini Solusinya

×

Pengajuan Pinjaman KUR Terkendala SLIK OJK? Begini Solusinya

Bagikan berita
Pengajuan Pinjaman KUR Terkendala SLIK OJK? Begini Solusinya
Pengajuan Pinjaman KUR Terkendala SLIK OJK? Begini Solusinya

KONGKRIT.COM - Permasalahan SLIK OJK sering kali menjadi batu sandungan bagi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank BRI, Mandiri, BNI atau lembaga keuangan lainnya.

Karena, jika nama seorang tercatat sebagai kredit macet, maka akan susah untuk mendapatkan pinjaman dalam bentuk apapun. Baik pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau pinjaman komersil.

Agar bisa mendapatkan pinjaman KUR, tentunya ada hal yang harus dilakukan jika nama seorang nasabah masuk dalam daftar kredit macet di Slik OJK.

Berikut adalah trik yang bisa dilakukan jika nama seorang nasabah masuk dalam daftar kredit macet di SLIK OJK dan tetap bisa mendapatkan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun Perusahaan pembiayaan lainnya.

Dalam pengajuan pinjaman KUR, pihak Bank akan meminta dokumen-dokumen pribadi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Nikah dan dokumen lainnya untuk dilengkapi.

Setelah dokumen tersebut lengkap, bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR harus pergi ke Kantor Bank BRI, Mandiri atau BNI terdekat dari tempat tinggal kamu.

Setelah sampai di sana, kamu bisa meminta formulir pengajuan pinjaman KUR dan kamu bisa mengisinya dan nanti dierahkan kepada petugas di Bank tersebut untuk diproses.

Proses pertama yang akan dilakukan oleh pihak Bank adalah melakukan pengecekan kelengkapan berkas dan dokumen pengajuan pinjaman KUR.

Setelah itu pihak Bank akan melakukan pengecekan BI Checking atau Slik OJK untuk melihat apakah calon nasabah tersebut pernah mengalami kredit macet atau tidak.

Biasanya, banyak orang yang terkendala pada tahapan ini karena catatan kredit yang buruk sebelumnya sehingga pihak Bank tidak akan menyetujui ataupun melanjutkan proses pinjaman tersebut.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini