Momen Halal Bihalal, Forkopimcam Sendang Ajak Paguyuban Pencak Silat Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

×

Momen Halal Bihalal, Forkopimcam Sendang Ajak Paguyuban Pencak Silat Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

Bagikan berita
Suasana halal bihalal di Mapolsek Sendang
Suasana halal bihalal di Mapolsek Sendang

KONGKRIT.COM - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Forkopimcam Sendang mengadakan Halal Bihalal bersama dengan Paguyuban Pencak Silat. Acara yangbertempat di Mapolsek Sendang tersebut dihadiri oleh Kapolsek, Camat, Danramil, anggota Polsek, Anggota Koramil dan Paguyuban Pencak Silat yang ada di wilayah Sendang.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Sendang AKP Dadang Triyanto, mengatakan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Rakor dalam rangka untuk menjaga kamtibmas diwilayahnya.

“Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kepada para Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Sendang. Yang mana dalam pertemuan ini juga membahas permasalahan yang ada guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Kapolsek.

Menurutnya, melalui kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi guna membangun kerukunan antar perguruan.

Kapolsek berharap kepada seluruh anggota perguruan yang ada di wilayah Kecamatan Sendang selalu meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas.

"Dalam pertemuan ini, kita juga memberikan himbauan serta penekanan kepada Ketua Paguyuban dan Ketua perguruan pencak silat yang ada di wilayah Sendang agar menyampaikan kepada semua anggotanya hingga tingkat bawah untuk selalu menjaga kamtibmas," tambahnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing jika ada informasi hoaks dan belum tentu kebenarannya.

"Mari kita jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh adanya berita atau informasi di medsos yang belum tentu kebenarannya.Mari kita sama - sama tunjukan keberadaan kelompok pencak silat yang positif ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini