Proses Pelipatan Kartu Suara Pemilu Dijaga Ketat Personel Polres Tulungagung, Ini Tujuannya

×

Proses Pelipatan Kartu Suara Pemilu Dijaga Ketat Personel Polres Tulungagung, Ini Tujuannya

Bagikan berita
Personel Polres Tulungagung lakukan pengamanan di gudang KPU kabupaten
Personel Polres Tulungagung lakukan pengamanan di gudang KPU kabupaten

KONGKRIT.COM - Personel Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Tulungagung.

Pengamanan dilakukan agar jalannya proses pemilihan umum 2024 nanti bisa dipastikan berlangsung lancar, aman dan terkendali.

"Guna memastikan jalannya Pemilu nanti aman dan lancar personel Polres Tulungagung turut serta dalam pengamanan di tahapan pelipatan kertas suara Pemilu," terangKapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno, Senin (22/01/2024).

Dikatakannya, dalam pengamanan pelipatan surat suara yang merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 ini dilakukan dengan sangat ketat.

Selain itu pengamanan yang dilakukan tidak hanya menitikberatkan pada aspek keamanan fisik lokasi, namun juga dalam rangka untuk mencegah potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya proses pelipatan kertas suara.

“Selain penjagaan menetap, personel Gabungan yang terdiri dari personil Polres, TNI, Satpol PP juga rutin melakukan patroli di beberapa titik diantaranya adalah KPU, Bawaslu, gudang KPU dan tempat tempat vital lainnya," tambahnya.

Mujiatno menjelaskan, personel yang melakukan pengamatan dilengkapi dengan peralatan dan kesiapan yang memadai guna menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kegiatan tersebut.

“Bukan hanya pengamanan di KPU saja, kami juga turut berperan aktif dalam memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti kegiatan kampanye, demi terciptanya proses pemilihan yang transparan, adil, dan aman," tutupnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini