Pemilu 2024 Kabupaten Sijunjung, Banyak Baliho Dirusak di Sepanjang Jalan

×

Pemilu 2024 Kabupaten Sijunjung, Banyak Baliho Dirusak di Sepanjang Jalan

Bagikan berita
Sabtu, 20 Januari 2024, aksi merusak baliho yang terjadi di sejumlah jorong di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, menjadi sorotan masyarakat setempat.
Sabtu, 20 Januari 2024, aksi merusak baliho yang terjadi di sejumlah jorong di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, menjadi sorotan masyarakat setempat.

KONGKRIT.COM - Sabtu, 20 Januari 2024, aksi merusak baliho yang terjadi di sejumlah jorong di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, menjadi sorotan masyarakat setempat.

Wati, seorang warga Batu Balang Nagari V Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, melaporkan lebih dari 5 motor konvoi berhenti di depan rumahnya beberapa hari yang lalu.

Mereka dengan cepat merobek baliho-baliho yang terpampang di sepanjang jalan dan menempatkannya di tengah jalan sebelum bergegas meninggalkan lokasi.

Meskipun peristiwa ini terjadi pada hari yang masih gelap menjelang subuh, Wati tidak dapat mengidentifikasi ciri-ciri motor mereka.

"Lebih dari 5 motor konvoi berhenti di depan rumah ini 5 hari yang lalu. Mereka merobek baliho ini dan meletakkannya di tengah jalan." ujarnya.

"Kemudian mereka pergi ke arah Tanjung Ampalu dengan tergesa-gesa. Saya tak sempat memperhatikan ciri-ciri motor mereka karena hari masih kelam. Maklum waktunya menjelang subuh." tambahnya kepada awak media kongkrit.com.

Di lain tempat, di Jorong Bukit Gombak, bersebelahan dengan Jorong Batu Balang seorang Tokoh Masyarakat, Syahrial meyampaikan bahwa banyak baliho sepanjang jalan Muaro Sijunjung - Tanjung Ampalu yang dirusak.

"Saya setuju mereka yang merusak ini ditertibkan. Malangnya sampai saat ini belum ada yang tertangkap", ujarnya geram.

Lain lagi menurut seorang tokoh Ninik Mamak berinisial MB, "gelar saja tikar sendiri, tikar orang jangan digulung. Kita menginginkan masa kompanye PEMILU 2024 ini berjalan damai dan tertib. Marilah kita sambut pesta demokrasi ini dengan ramah bukan dengan marah", ajaknya santai.

Diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, damai, dan memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya tanpa harus merusak keharmonisan lingkungan sekitar.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini