Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Jajaran Polres Tulungagung Laksanakan Binluh di Lingkup Sekolah

×

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Jajaran Polres Tulungagung Laksanakan Binluh di Lingkup Sekolah

Bagikan berita
Waka Polsek Iptu Marsid bersama anggota laksanakan Binluh di SMAN 1 Pakel
Waka Polsek Iptu Marsid bersama anggota laksanakan Binluh di SMAN 1 Pakel

KONGKRIT.COM - Dalam rangka mencegah kenakalan remaja, Polres Tulungagung bersama Polsek jajaran aktif melakukan pembinaan dan penyuluhan di beberapa sekolah yang ada di wilayahnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan Polsek Pakel yakni melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di SMAN 1 Pakel.

Di sekolah tersebut Wakapolsek Pakel Iptu H. Marsid, bersama Kasium dan Kanit Samapta menyampaikan pembinaan tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba dan Bullying.

"Pembinaan dan penyuluhan (binluh) ini kita lakukan guna membantu pihak sekolah menanamkan disiplin kepada para pelajar dan mencegah kenakalan remaja," terang Kapolsek Pakel Iptu Retno Pujiarsih, Kamis (18/01/204).

Menurutnya, tindakan bullying, tawuran antar pelajar dan kenakalan remaja bisa berpotensi pada tindakan yang melanggar hukum atau tindak pidana.

Agar hal tersebut tidak terjadi maka menurut Retno, pihaknya akan terus melakukan pendampingan sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pakel.

"Guna mencegahnya, kami maksimalkan Binluh di lingkungan Sekolah sehingga dapat meningkatan kesadaran para siswa terkait pentingnya kehidupan yang harmonis di dalam lingkungan sekolah," tambahnya.

Retno berharap dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, para siswa dapat lebih peka terhadap tindakan bullying dan ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang lebih positif dan harmonis.

“Selain tindakan bullying, dan kenakalan remaja, kita juga sampaikan terkait bahaya Narkoba, Miras, Rokok dan pergaulan bebas," pungkasnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini