Sekda Hansastri, Dosen Perguruan Tinggi, Pilar Utama Mencerdaskan Bangsa

×

Sekda Hansastri, Dosen Perguruan Tinggi, Pilar Utama Mencerdaskan Bangsa

Bagikan berita
Sekda Hansastri, Dosen Perguruan Tinggi, Pilar Utama Mencerdaskan Bangsa
Sekda Hansastri, Dosen Perguruan Tinggi, Pilar Utama Mencerdaskan Bangsa

KONGKRIT.COM - Hansastri, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, hadir mewakili Gubernur dalam momen penting pelantikan pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Provinsi Sumbar untuk periode 2023-2028.

Acara ini berlangsung di Gedung Convention Hall Ahmad Syafii Ma’arif, Kampus I Universitas Muhammadiyah Sumbar pada Selasa, 16 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Sekda Hansastri menyoroti peran vital dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, melibatkan aspek pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pembimbingan mahasiswa.

Hansastri menekankan perlunya pelaksanaan peran dosen secara optimal untuk menciptakan generasi muda yang mampu menjadi pemimpin bangsa.

"Kami mengajak seluruh dosen yang tergabung dalam ADI untuk bersinergi, berkolaborasi, dan berkontribusi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuannya adalah meningkatkan kompetensi mahasiswa, sehingga mereka dapat bersaing secara global dengan mahasiswa perguruan tinggi di luar negeri," ungkap Hansastri.

Hansastri juga menyampaikan harapannya agar ADI dapat menjadi organisasi yang modern dan sistematis, yang memainkan peran penting dalam meningkatkan daya saing bangsa, sekaligus berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pelantikan pengurus ADI Sumbar didasarkan pada Surat Keputusan DPP-ADI Nomor: 04 DPP-ADI/SK/IX/2023. Prof. Mohammaed Ali Berawi, Ketua Umum DPW-ADI Pusat, melantik Prof. Dr. Syukri Arief sebagai Ketua DPW-ADI Sumbar, Dr. Riki Saputra sebagai Sekretaris Umum, dan Lucy Chairoel sebagai Bendahara Umum, bersama dengan anggota bidang kepengurusan lainnya.

Rangkaian acara pelantikan juga melibatkan seminar nasional dengan tema "Keberlangsungan Transformasi Digital pada Lanskap Pendidikan Indonesia," yang merupakan hasil kerja sama antara DPW ADI Sumbar dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Prof. Dr. Syukri Arief, Ketua ADI Sumbar, menyatakan bahwa pengurusannya sudah ditetapkan sejak 26 September 2023.

Ia berharap bahwa setelah dilantik, DPW-ADI Sumbar dapat merancang program kerja yang menekankan kolaborasi dengan berbagai kampus di Sumbar.

Editor : FITRI KURNIA SARI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini