Yota Balad Resmikan Gedung Tahfidz, Upaya Pariaman Menjadi Kota Qurani

×

Yota Balad Resmikan Gedung Tahfidz, Upaya Pariaman Menjadi Kota Qurani

Bagikan berita
Yota Balad Resmikan Gedung Tahfidz, Upaya Pariaman Menjadi Kota Qurani
Yota Balad Resmikan Gedung Tahfidz, Upaya Pariaman Menjadi Kota Qurani

KONGKRIT.COM - Sebagai perwakilan Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, bersama-sama meresmikan Gedung Tahfidz Darul Ma'rif Masjid Tapi Aie di Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, pada Senin, 15 Januari 2024.

Dalam orasinya, Yota Balad menyatakan kebanggaannya karena gedung tahfidz ini menjadi satu-satunya di Kota Pariaman.

"Dengan adanya gedung tahfidz ini, kita berharap dapat melahirkan generasi penerus yang hafal Al-Qur'an dan memiliki akhlak yang mulia, serta mampu menjaga keaslian Al-Qur'an," ungkapnya.

Menurut Yota Balad, Al-Qur'an memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan umat Islam, dan harapannya adalah bahwa melalui generasi yang hafal Al-Qur'an, Kota Pariaman akan menjadi kota yang diberkahi, dengan lingkungan alam yang indah dan masyarakat yang memiliki perilaku baik.

Yota Balad juga menekankan kesesuaian langkah ini dengan visi dan misi Kota Pariaman, terutama program maghrib mengaji dan pendirian pondok Al-Qur'an.

Hal ini dilakukan dengan harapan agar anak-anak di Kota Pariaman dapat menjauh dari perilaku yang tidak terpuji.

Pemerintah, kata Yota Balad, memiliki tanggung jawab tidak hanya dalam memberantas buta huruf abjad, tetapi juga buta huruf Al-Qur'an.

Selain memberikan dukungan moril, Pemko Pariaman juga turut menyediakan fasilitas wifi gratis untuk memastikan bahwa anak-anak dapat belajar secara online dan mengakses internet, tambahnya.

Ketua DKM Masjid Darul Ma'arif Tapi Aie, Syarif Husain, menjelaskan bahwa pembangunan gedung tahfidz ini dimulai oleh pengurus masjid dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat di bawah pimpinan Lurah Pondok II.

"Proses pembangunan gedung tahfidz tiga lantai ini memakan waktu empat tahun dengan anggaran lebih dari 2 miliar, yang diperoleh dari donatur perantauan dan sumbangan masyarakat setempat," ujarnya.

Editor : FITRI KURNIA SARI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini