Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

×

Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank Mandiri
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank Mandiri

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat penjelasan tentang pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Mandiri pada tahun 2024 ini.

Mungkin saat ini banyak masyarakat pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ingin mengajukan pinjaman KUR baik di Bank Mandiri atau di Bank manapun untuk mengembangkan usaha.

Untuk informasi tentang pinjaman KUR di Bank Mandiri sendiri, sampai saat ini belum ada kejelasan kapan akan dibuka untuk pengajuannya.

Tetapi, pemerintah telah menyatakan bahwa untuk kuota pinjaman KUR pada tahun 2024 ini sebesar Rp300 triliun yang bisa digunakan oleh pemilik UMKM.

Pemerintah juga sudah membagi kuota tersebut untuk setiap Bank yang sudah ditunjuk untuk menyalurkan pinjaman KUR, termasuk Bank Mandiri.

Nah, bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri tentunya ada syarat yang harus dipenuhi sebagai bahan pertimbangan oleh pihak Bank.

Jika berpedoman pada persyaratan pengajuan pinjaman KUR di Bank Mandiri pada tahun 2023, maka syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Bank Mandiri

- Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil yang diterbitkan oleh RT/RW, kelurahan/desa, atau pejabat yang berwenang dan/atau surat keterangan yang dipersamakan lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan.

- Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktikan dengan kartu identitas berupa eKTP atau Surat Keterangan Pembuatan e-KTP.

- NPWP untuk limit diatas Rp.50 Juta.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini