7 Merek Kosmetik Lokal Favorit Wanita Indonesia, Dijamin Halal

×

7 Merek Kosmetik Lokal Favorit Wanita Indonesia, Dijamin Halal

Bagikan berita
7 Merek Kosmetik Lokal Favorit Wanita Indonesia, Dijamin Halal. (Foto : Dok. Istimewa)
7 Merek Kosmetik Lokal Favorit Wanita Indonesia, Dijamin Halal. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM -Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak signifikan terhadap berbagai sektor ekonomi, termasuk industri kosmetik.

Namun, di tengah ketidakpastian ekonomi, beberapa merek kosmetik lokal mampu mempertahankan eksistensinya dan bahkan bersaing dengan merek internasional di pasar tanah air.

Berikut adalah tujuh merek kosmetik lokal yang paling banyak digunakan di Indonesia pada tahun 2022.

1. Wardah: Mengusung Filosofi Halal Green Beauty

Merek kosmetik lokal Wardah berhasil meraih peringkat pertama dengan 48 persen responden menggunakan produk mereka.

Diluncurkan sejak tahun 1995, Wardah, yang diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation, menjadi pelopor merek kosmetik halal di Indonesia.

Filosofi Halal Green Beauty yang diusungnya mencakup prinsip halal, natural, alcohol free, local & global expert, serta cruelty free.

Dengan beragam produk seperti lipcream, lipstick, foundation, bedak, dan cushion, Wardah terus menjadi pilihan utama bagi pecinta kosmetik.

2. Emina: Kekinian dan Terjangkau

Merk kosmetik Emina, yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation, menduduki peringkat kedua dengan 40 persen responden.

Dengan segmentasi pasar yang cenderung menyasar remaja, Emina menawarkan beragam produk dengan kemasan kekinian, warna-warna yang menarik, dan harganya yang terjangkau.

Produk-produk seperti BB cream, lip cream, primer, cushion, bedak, semakin membuat Emina populer di kalangan remaja maupun orang dewasa.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : goodnewsfromindonesia.id
Bagikan

Berita Terkait
Terkini