Trik Lolos Survei Pinjaman KUR oleh Bank BRI, Mandiri dan BNI

×

Trik Lolos Survei Pinjaman KUR oleh Bank BRI, Mandiri dan BNI

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang trik agar bisa lolos dalam survei pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dilakukan oleh Bank BRI, Mandiri, BNI dan Perusahaan Pembiayaan lainnya.

Dalam pengajuan pinjaman KUR, ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh calon nasabah yang ingin mendapatkan pinjaman untuk tambahan modal usaha ini.

Tahapan pertama yang harus kamu lewati adalah penyerahan berkas-berkas persyaratan serta formulir yang diberikan oleh pihak Bank.

Setelah penyerahan berkas tersebut, selanjutnya pihak Bank akan melakukan pemeriksaan apakah calon nasabah tersebut berhak mendapatkan pinjaman KUR atau tidak.

Jika sudah dipastikan bisa mendapatkan pinjaman KUR, pihak Bank akan melakukan survei untuk kembali memastikan berkas yang diserahkan oleh calon nasabah tersebut.

Nah, dalam pelaksanaan survei tersebut ada trik yang harus dilakukan agar pihak Bank menyetujui pengajuan pinjaman KUR yang diajukan oleh calon nasabah.

Dilansir dari chanel Youtube Evan Alzaed, berikut adalah syarat yang harus kamu lakukan dan hal yang tidak boleh kamu lakukan saat mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun BSI.

Hal pertama yang harus kamu pastikan terlebih dahulu adalah usaha yang harus sudah kamu miliki, terserah usahanya apa saja dan pastikan usaha tersebut sudah berjalan satu tahun atau di atas 6 bulan.

Hal ini dikarenakan, untuk mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI ataupun BSI syarat utamanya harus memiliki sebuah usaha.

Selanjutnya, untuk mengajukan pinjaman awal, kamu harus memastikan bahwa tidak memiliki produk pinjaman di tempat lain. Kecuali untuk kredit konsumtif seperti Shopee Paylater

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini