Kabupaten Tulungagung Jadi Delegasi Indonesia Dalam 1st World Health City Forum di Korsel

×

Kabupaten Tulungagung Jadi Delegasi Indonesia Dalam 1st World Health City Forum di Korsel

Bagikan berita
Kadinkes Tulungagung dr. Kasil Rokhmad saat  pemaparan di 1st Word Healt City Forum
Kadinkes Tulungagung dr. Kasil Rokhmad saat pemaparan di 1st Word Healt City Forum

KONGKRIT.COM - Kabupaten Tulungagung dipercaya menjadi Delegasi Indonesia untuk presentasi tentang Konsep Smart Health City dalam 1st World Health City Forum di Incheon, Korea Selatan (Korsel) yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 23 November 2023.

Dalam hal ini, Kabupaten Tulungagung yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tulungagung, dr. Kasil Rokhmad, MMRS., FISQua pada Senin (20/11/2023) kemarin menyampaikan paparan tentang SIKESTA (Sistem Informasi Kesehatan Tulungagung) di depan sejumlah peserta forum yang juga berasal dari beberapa negara termasuk Korea Selatan, Laos dan masih banyak lagi.

Bersama 3 (Tiga) kabupaten / kota yang mempunyai inovasi terbaik dalam bidang Kesehatan di Indonesia, Kabupaten Tulungagung mengusung konsep digitalisasi Upaya Pelayanan Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) yang dikemas dalam Satu Data Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

"Misi kita ke depannya adalah agar supaya sistem yang sudah diakui kehebatannya oleh Bapak Menteri Kesehatan RI ini bisa memberikan manfaat dan direplikasi secara nasional sebagai wujud kontribusi terhadap dukungan terbentuknya Satu Sehat Untuk Indonesia," harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Tim Kementerian Kesehatan dan juga Dr. Bima Arya Sugiarto (Walikota Bogor) sebagai leading dalam misi bersama-sama seluruh dunia memajukan teknologi kesehatan dengan memperhatikan isu perubahan iklim dan urbanisasi.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini