Calon Nasabah KUR 2024 Wajib Tahu, Begini Cara Bank BRI, Mandiri dan BNI Lakukan Survei

×

Calon Nasabah KUR 2024 Wajib Tahu, Begini Cara Bank BRI, Mandiri dan BNI Lakukan Survei

Bagikan berita
Ilustrasi Survei Pinjaman KUR
Ilustrasi Survei Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang bagaimana cara Bank BRI, Mandiri, BNI maupun Perusahaan Pembiayaan penyalur pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam melakukan survei.

Dalam tahapan pengajuan pinjaman KUR, seorang calon nasabah harus memenuhi persyaratan dan melengkapi dokumen-dokumen pendukung serta mengajukannya ke pihak Bank.

Setelah itu, berkas tersebut akan diperiksa oleh mantri apakah calon nasabah tersebut bisa mendapatkan pinjaman KUR atau tidak. Serta apakah nama calon nasabah tersebut masuk dalam daftar BI Checking atau SLIK OJK.

Setelah semuanya dipastikan aman, pihak Bank selanjutnya akan melakukan survei ke tempat usaha calon nasbah tersebut untuk memastikan beberapa hal.

Dilansir dari chanel Youtube Evan Al Zaed menyatakan bahwa survei yang dilakukan oleh Bank sebelum memberikan pinjaman KUR tidak hanya sekali saja.

Biasanya, ada beberapa kali survei yang dilakukan oleh Bank sebelum mencairkan pinjaman KUR kepada calon nasabahnya yang mengajukan pinjaman.

Sebelum menuju ke pembahasannya, kita akan membahas terlebih dahulu bagaimana tahapan yang akan dilewati saat mengajukan pinjaman KUR.

Berikut tahapan yang akan dilewati saat mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun Bank lainnya yang merupakan penyedian pinjaman KUR.

Tahapan pertama yang akan dilalui saat akan mengajukan pinjaman KUR adalah melengkapi berkas atau dokumen persyaratan seperti KTP, Surat Izin Usaha dan syarat lainnya.

Selanjutnya, kamu harus pergi ke Bank tempat kamu akan mengajukan pinjaman KUR dan mengisi formulir pengajuan yang telah disediakan.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini