Prestasi Kilau Pasaman Barat, Apresiasi Sekda Sumbar untuk Capaian Luar Biasa

×

Prestasi Kilau Pasaman Barat, Apresiasi Sekda Sumbar untuk Capaian Luar Biasa

Bagikan berita
Prestasi Kilau Pasaman Barat, Apresiasi Sekda Sumbar untuk Capaian Luar Biasa
Prestasi Kilau Pasaman Barat, Apresiasi Sekda Sumbar untuk Capaian Luar Biasa

KONGKRIT.COM - Sekda Sumatera Barat, Hansastri, mengapresiasi prestasi luar biasa yang telah diraih oleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Pernyataan tersebut disampaikan saat Hansastri menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-20 di kantor DPRD Pasaman Barat pada Minggu 7 Desember 2024.

Hansastri menyoroti sejumlah pencapaian signifikan Pemerintah Kabupaten Pasbar. Salah satu prestasi yang mendapat pujian adalah pencapaian Universal Coverage Health (UHC) sebesar 100%, mencerminkan komitmen luar biasa Pemkab Pasbar terhadap pelayanan kesehatan bagi seluruh warga.

"Prestasi Pasaman Barat dalam mencapai Universal Coverage Health 100% sangat membanggakan. Kami berharap keberhasilan ini dapat dipertahankan setiap tahunnya guna terus memberikan manfaat kepada masyarakat," ungkap Hansastri.

Sekda Sumbar juga mengapresiasi peningkatan kualitas pendidikan dan kemajuan infrastruktur di Pasaman Barat, termasuk pembangunan akses jalan ke Teluk Tapang.

Hansastri, yang berasal dari Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, menyoroti peran vital Pelabuhan Teluk Tapang dalam perekonomian Sumatera Barat.

Oleh karena itu, penyelesaian pembangunan akses jalan sepanjang 45 kilometer di sekitarnya menjadi salah satu fokus pembangunan.

"Kehadiran Pelabuhan Teluk Tapang membuka potensi ekonomi yang besar bagi Pasaman Barat. Dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan penghubung, peluang ekonomi di sekitar pelabuhan akan semakin berkembang, memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi regional," jelas Sekda Hansastri.

Lebih lanjut, Hansastri berharap agar Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memprioritaskan pembangunan jalan penghubung menuju sentra peternakan Air Runding dan sentra perkebunan ke arah perkebunan sawit PTPN 4.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada pertumbuhan sektor pertanian dan peningkatan infrastruktur di wilayah tersebut.

Editor : FITRI KURNIA SARI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini