Kapan Pengajuan Pinjaman KUR di Bank BRI Dibuka? Cek Syarat Pengajuannya

×

Kapan Pengajuan Pinjaman KUR di Bank BRI Dibuka? Cek Syarat Pengajuannya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BRI
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BRI

KONGKRIT.COM - Tahun 2023 sudah berakhir dan tahun 2024 sudah berlangsung selama 5 hari. Tentunya hal ini juga akan berkaitan dengan pembaharuan informasi tentang punjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Terutama di Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan prusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyalur pinjaman KUR yang sangat terkenal.

Tentunya, saat ini banyak masyarakat yang mempertanyakan apakah pada tahun 2024 pinjaman KUR masih tersedia di Bank BRI atau sudah tidak ada lagi.

Untuk pinjaman KUR yang mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah dikabarkan masih tetap ada dan tetap bisa diajukan oleh masyarakat pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tetapi, untuk informasi pasti tentang nominal penyaluran KUR untuk tahun 2024 ini masih belum ada hal yang pasti. Karena belum adanya informasi pasti tersebut, kita akan berkaca pada tahun sebelumnya.

Pada tahun 2023 lalu, plafon pinjaman KUR yang disediakan adalah sebesar Rp292 triliun dan semuanya tidak terserap dan masih ada beberapa yang tertinggal hingga Desember lalu.

Kemungkinan besar, untuk tahun 2024 ini plafon pinjaman KUR tidak akan berubah jauh dibanding tahun 2023 tersebut. Karena, untuk peningkatan perekonomian masyarakat, pemerintah akan memberikan permodalan untuk pemilik UMKM.

Lalu, bagaimana dengan KUR di Bank BRI sendiri? Hingga artikel ini diturunkan, belum ada informasi pasti tentang kapan akan dibukanya pengajuan pinjaman KUR.

Jika berkaca pada tahun sebelumnya, kemungkinan pengajuan pinjaman KUR di Bank BRI akan dibuka pada bulan Februari 2024 mendatang. Hal ini mungkin bisa lebih cepat atau bahkan bisa lebih lambat dibanding tahun sebelumnya.

Nah, tentunya untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI, kamu harus mengetahui jenis pinjaman dan syarat untuk mengajukan pinjaman KUR ini.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini