Jangan Takut Diancam Debt Collector Pinjol! Tahun 2024 Masih ada Nasabah Terima Pesan Whatsapp Ngeri dari DC

×

Jangan Takut Diancam Debt Collector Pinjol! Tahun 2024 Masih ada Nasabah Terima Pesan Whatsapp Ngeri dari DC

Bagikan berita
Ilustrasi DC Pinjol
Ilustrasi DC Pinjol

KONGKRIT.COM - Pada tahun 2024 ini, masih ada nasabah Pinjaman Online (Pinjol) yang menerima pesan berupa ancaman dari Debt Collector (DC).

Ancaman-ancaman tersebut masih diberikan berupa pesan Whatsapp kepada nasabah yang gagal bayar (Galbay) dan belum melunasi hutang beserta bunga hutangnya.

Dilansir dari chanel Youtube Jamal Official Vlog, masih banyak nasabah Pinjol yang menerima berbagai ancaman dari DC Pinjol dengan berbagai bentuk.

Mulai dari ancaman akan memasang poster, memesan barang dari aplikasi market place serta beberapa ancaman lainnya yang diberikan agar nasabah tersebut membayarkan sisa hutangnya.

Tetapi, menurut narator di dalam video tersebut menyebutkan bahwa ancaman-ancaman tersebut tidak akan terjadi. Jika benar dilakukan, maka ada cara untuk mengatasinya.

Berikut adalah beberapa bentuk ancaman yang diberikan oleh DC Pinjol dan cara untuk mengatasinya jika benar dilakukan oleh para DC Pinjol tersebut.

1. Ancaman akan memasang Poster

Banyak nasabah Pinjol yang mendapatkan pesan ancaman akan memasang poster di sekitar rumahnya dari para DC agar nasabah tersebut membayarkan hutangnya.

Bagi kamu yang mendapatkan pesan tersebut jangan panik. Karena, ancaman tersebut tidak akan dilakukan oleh para DC tersebut dan mereka tidak akan berani untuk melakukannya.

Menurut Jamal, alasannya adalah seorang DC tidak akan memiliki cukup uang untuk mencetak poster seorang nasabah yang galbay untuk dipajang di sekitar rumah nasabah tersebut.

Hal ini dikarenakan seorang DC berpenghasilan dari nasabah Galbay yang membayarkan sisa pinjaman berikut dengan denda-dendanya. Jadi, secara logika, mereka tidak akan memiliki cukup uang untuk mencetak poster.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini