Pengangguran Wajib Lihat! Pertanyaan Menjebak HRD saat Interview Kerja 'Kenapa Anda Lama Menganggur', Begini Cara Menjawabnya

×

Pengangguran Wajib Lihat! Pertanyaan Menjebak HRD saat Interview Kerja 'Kenapa Anda Lama Menganggur', Begini Cara Menjawabnya

Bagikan berita
Ilustrasi pertanyaan menjebak HRD
Ilustrasi pertanyaan menjebak HRD

KONGKRIT.COM - Pertanyaan menjebak HRD saat interview kerja 'Kenapa Anda Lama Menganggur', begini cara menjawabnya.

Saat HRD nanya kenapa anda lama menganggur? apa yang bakal Anda jawab? jawabannya ada di artikel Kongkrit.com ini.

Kongkrit.com akan membahas tentang bagaimana cara menjawab kalau ditanya kok lama menganggur, simak ya sampai bawah artikel ini dan bermanfaat sekali bagi yang masih nganggur.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Mudacumasekali, Senin, 1 Januari 2024, pada saat Anda ditanya pertanyaan ini oleh HRD karena ingin mengetahui kenapa Anda masih menganggur dan alasan pelamar menganggur membahayakan perusahaan atau tidak.

Banyak orang masih memilih mengangggur alasannya pun beragam, sseperti keluarga sakit keras sehingga tidak bisa kerja di perusahaan, mau kerja sendiri, tidak dapat izin kerja dari orang tua dan belum dapat pekerjaan.

Paling penting sat Anda ditanya seperti itu oleh HRD harus jawab dengan jujur tetapi tetap cermat dalam menyampaikannya. Pasalnya, saat Anda interview kerja merupakan suatu proses menjual keahlian maka Anda harus tahu bagaimana caranya jualan.

Kongkrit.com bakal kupas 4 alasan masih menganggur kerja di atas.

1. Keluarga sakit keras

Pada saat Anda memberikan jawaban tersebut kepada HRD. HRD bakal mikir ''Ok fine, keluarga sakit keras". Setelah itu HRD bakal bertanya "Gimana keadaan orang tua sekarang" karena ingin tahu apakah ada kemungkinan resign atau tidak di perusahaan baru saat sakit orang tuanya kambuh.

Jika ada kemungkinan sakit keluarganya kambuh maka HRD tidak akan mengambil resiko terlalu jauh. Selanjutnya, HRD bakal bertanya "Orang tua pelamar sakit apa, apakah keturunan atau tidak". Maka, HRD memutuskan tidak akan meneirma pelamar kerja tersebut.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Mudacumasekali
Bagikan

Berita Terkait
Terkini