Pantas Keterima di Pertamina dan Telkom, Rahasia Cara Masuk BUMN Ternyata Begini, 100 Persen Berhasil

×

Pantas Keterima di Pertamina dan Telkom, Rahasia Cara Masuk BUMN Ternyata Begini, 100 Persen Berhasil

Bagikan berita
Ilustrasi cara masuk BUMN
Ilustrasi cara masuk BUMN

KONGKRIT.COM - Pantas keterima di Pertamina dan Telkom, rahasia cara masuk BUMN ternyata begini, 100 persen berhasil.

Mungkin saat ini Anda lagi cari pekerjaan, lagi job seeking lowongan kerja di BUMN. Sudah banyak lho perusahaan terutama BUMN yang Anda coba lamar tapi kok belum ada satupun yang tembus?

Kemudian, Anda pun mulai mikir apa permasalahannya ada didirimu atau memang Anda tidak cocok sama kader yang dicari.

Sebenarnya mau masuk kerja di BUMN itu tigak sesulit itu kok. Asalkan Anda masuk ke dalam kriteria yang memang ada di hampir setiap BUMN terutama BUMN besar seperti, Pertamina, Telkom, PLN, Mandiri, BNI ataupun BRI.

Dilansir Kongkrit.com melalui kanal YouTube Bagus Satrio Utomo, Kamis, 21 Desember 2023, bakal bahas syarat-syarat supaya Anda bisa bekerja keterima di BUMN. Syarat-syarat ini tigak rahasia dan gak bisa dirasain juga sih tapi masih banyak yang menilai ini hal yang rahasia dan tabu.

Lantas, apa saja syarat-syarat khusus supaya Anda bisa agar terima BUMN?

1. Harus cerdas

Definisi dari cerdas itu memang luas hanya intinya cerdas bukan berarti punya IP yang tinggi, bukan berarti punya nilai yang bagus tapi Anda cukup cerdas buat masuk BUMN ketimbang kandidat-kandidat lainnya.

Nah, bagi Anda yang IP-nya tidak cumloade buktikan kalau Anda memang cerdas dan cocok buat masuk di BUMN. Karena, BUMN bakal melakukan skrining atau tes kecerdasan dasar dalam setiap seleksi karyawan.

Metodenya ada banyak, tes tesnya juga macam-macam tapi intinya satu mengukur seberapa cerdas Anda dan cukup gak buat diterima diperusahaan mereka.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Bagus Satrio Utomo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini