Mau Top Up Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri dan BNI? Begini Caranya

×

Mau Top Up Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri dan BNI? Begini Caranya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang cara melakukan top up pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi nasabah yang pinjamannya sedang berjalan.

Seorang nasabah yang sedang mencicil pinjaman KUR bisa melakukan top up atau menambah nominal pinjamannya baik di Bank BRI, Mandiri maupun Bank BNI.

Top up pinjaman ini bisa dilakukan oleh seorang nasabah selama ia tidak melakukan pinjaman komersil di Bank atau Perusahaan Pembiayaan lainnya.

Karena, jika sudah mengajukan pinjaman komersil, maka pengajuan pinjaman KUR maupun Top up tidak akan bisa dilakukan. Karena sudah dianggap mampu untuk mengembangkan usaha dengan pinjaman komersil tersebut.

Tentunya, untuk mengajukan Top up pinjaman KUR tersebut ada langkah-langkah yang harus diikuti. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan top up pinjaman KUR.

Tahap pertama yang harus dilalui adalah melakukan pelunasan pinjaman KUR yang lama. Setiap nasabah yang ingin melakukan top up, harus melunasi pinjaman sebelumnya.

Tahapan ini biasanya akan memakan waktu sekitar 1 sampai 2 hari. Tetapi, kebanyakan proses ini hanya akan berlangsung selama 1 hari saja.

Setelah seorang nasabah melakukan pelunasan pinjamannya, selanjutnya pihak Bank akan melakukan penghapusan data pinjaman nasabah tersebut.

Data seorang nasabah tersebut akan dihapus di Sistem Informasi Kredit Program (SIKP). Tahapan ini biasanya akan memakan waktu sekitar 3 hari.

Karena, pihak Bank tempat pengajuan pinjaman hanya bisa mengajukan penghapusan dan untuk melakukan penghapusan data itu sendiri hanya bisa dilakukan oleh Bank pusat.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini