Pengajuan KUR Selalu Ditolak Bank BRI? Coba Ajukan Pinjaman KUM di Bank Mandiri, Ini Syaratnya

×

Pengajuan KUR Selalu Ditolak Bank BRI? Coba Ajukan Pinjaman KUM di Bank Mandiri, Ini Syaratnya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUM Mandiri
Ilustrasi Pinjaman KUM Mandiri

KONGKRIT.COM - Bagi kamu yang sudah sering mendapatkan penolakan untuk mendapatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), kamu bisa mencoba pinjaman alternatif lainnya.

Seperti sebuah produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Mandiri yang akan dibahas dalam artikel ini. Kamu bisa mendapatkan tamabahan modal usaha dari pinjaman ini.

Nama program pinjamannya adalah Kredit Usaha Mikro (KUM) bisa diajukan di Bank Mandiri. Pinjaman ini juga merupakan pinjaman dengan suku bunga yang tergolong sangat rendah.

Jika dibandingkan dengan pinjaman KUR, untuk suku bunganya hampir sama saja jika pinjaman KUR tidak disubsidi oleh pemerintah. Yaitu sebesar 16,5 persen per tahun.

Sementara, untuk pinjaman KUR ditetapkan suku bunga sebesar 16 persen per tahun dan diberikan subsidi bunga sebesar 10 persen oleh pemerintah.

Sama dengan pinjaman KUR, jenis pinjaman yang satu ini juga tidak membutuhkan jaminan apapun dari calon nasabah. Hanya saja, calon nasabah harus sudah memiliki usaha.

Tidak hanya itu, kesamaan lainnya antara pinjaman KUR dan KUM ini adalah nominal yang ditawarkan mencapai Rp500 juta yang bisa didapatkan oleh calon nasabah.

Untuk tenor pinjaman sendiri, nasabah bisa memilih jangka waktunya mulai dari 1 tahun hingga paling lama 5 tahun untuk mencicil pinjaman yang sudah didapatkan.

Nah, tentunya untuk bisa mendapatkan pinjaman KUM dari Bank Mandiri ini, tentunya ada syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon nasabah.

Berikut adalah syarat dokumen yang harus diserahkan kepada pihak Bank Mandiri saat akan mengajukan pinjaman KUM untuk tambahan modal usaha. (DANA Kaget)

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini