Tertarik Kerja di BSI Syariah, Berapa Sih Gaji Karyawan Bank? Dapat Tunjangan dan Bonus Tahunan Loh

×

Tertarik Kerja di BSI Syariah, Berapa Sih Gaji Karyawan Bank? Dapat Tunjangan dan Bonus Tahunan Loh

Bagikan berita
Ilustrasi kerja di Bank.
Ilustrasi kerja di Bank.

KONGKRIT.COM - Tertarik kerja di BSI Syariah? Berapa sih gaji karyawan Bank? Dapat tunjangan dan bonus tahunan loh.

Kali ini, Kongkrit.com bakal membahas besaran gaji karyawan bank. Ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang saat ini baru lulus kuliah mau kerja dan dapet tawaran pekerjaan di bank.

Acuan gaji ini bisa Anda jadikan patokan apakah Anda masih harus lanjut ke pekerjaan ini atau lebih baik mencari pekerjaan yang lain.

Lantas, berapa sih gaji karyawan bank? Simak penjelasan berikut ini seperti dilansir dari kanal YouTube Bethari Restuti, Jumat, 12 Januari 2024.

Menurut Bethari, untuk gaji karyawan bank berbeda-beda setiap perbankan karena setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda dan tidak bisa disamaratakan. Mulai ditingkat level Asisten dan level officer ibarat Asisten Manager ke atas.

"Pertama kali kerja biasanya karyawan bank ada masa On the Job Training atau OJT. Ya banyaklah istilahnya yang menyebutkan untuk karyawan training atau kontrak. Biasanya ada yang di kontrak tiga tahun, satu tahun," katanya.

Wanita yang akrab disapa Tari itu menyebutkan, jika di BNI Syariah masa trainingnya mulai dari satu tahun dan fasilitas yang didapatkan hanya gaji pokok.

"Nah itu bedanya antara pegawai yang sudah diangkat menjadi karyawan tetap dengan gaji yang sudah senior," katanya.

Wanita berjilbab itu mengakau, sudah bekerja di bank selama lima tahun dan baru level asisten karena proses jenjang karir di bank cukup lama.

"Jenjang karir itu selain karena adanya oeluan, juga tergnatung di diri kita kok, apakah sipa untuk bertempur atau belum," katanya.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Bethari Restuti
Bagikan

Berita Terkait
Terkini