Bikin Dompet Tebal! Intip Gaji Petik Buah di Australia, Yang Masih Nganggur Wajib Coba

×

Bikin Dompet Tebal! Intip Gaji Petik Buah di Australia, Yang Masih Nganggur Wajib Coba

Bagikan berita
Ilustrasi petik buah.
Ilustrasi petik buah.

KONGKRIT.COM - Bikin dompet tebal! Intip gaji petik buah di Australia, yang masih nganggur wajib coba.

Kali ini, Kongkrit.com bakal membahas gaji petik buah di Australia. Bagi Anda yang masih sibuk mencari lowongan kerja boleh mencoba pekerjaan satu ini, sebab gajinya lumayan besar loh.

Kisaran gajinya antara $23-29 dan tergantung nego dengan company atau sekitar Rp36 juta per bulan.

Meski hanya bekerja sebagai buruh tetapi penghasilannya bagus saat dibawa ke Indonesia. Apalagi kerja apa saja di negara ini sangat dihargai dan tidak memandang usia.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Dh Explorer, Kamis, 11 januari 2024, menurut employsurecom.au, jika dilihat dari UMR Australia standar $23,23 per jam atau sekitar Rp230.000 per jam.

Namun semua itu tergantung dengan deal-delaan-nya. Misalkan Anda $28-$29 per jam karena di Australia Barat average standar gaji sekitar $28 atau $29 untuk pekerja biasa.

"Angka itu sebenarnya udah lumayan sih karena yang aku tahu sih kebanyakan teman-temanku gajinya $28 hingga $29 yang kerja di perkebunan," katanya.

DH Explorer mengaskan, standar gaji tersebut dengan catatan si pekerja harus punya Visa yang valid untuk bekerja di Australia karena banyak sekali orang Indo yang pakai turis visa sehingga membuat mereka dapat gaji yang tidak seharusnya.

"'Misalkan si owner tahu bahwa seseorang ini tidak mempunyai valid visa untuk bekerja di Australia. Jadi mereka kayak semena-mena gitu, mereka ngasih gaji di bawah standar minimum dari pemerintah karena mereka tahu orang ini butuh dan ilegal," katanya.

Oleh karena itu, katanya, jika Anda ingin bekerja di Australia pastikan Anda punya Visa valid dan legal di negara tersebut.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Dh Explorer
Bagikan

Berita Terkait
Terkini