Pantas Gak Pernah Nganggur! Ternyata Begini Cara Mencari Lowongan Kerja dan Melamar Pekerjaan di KAI

×

Pantas Gak Pernah Nganggur! Ternyata Begini Cara Mencari Lowongan Kerja dan Melamar Pekerjaan di KAI

Bagikan berita
Ilustrasi melamar kerja di KAI.
Ilustrasi melamar kerja di KAI.

KONGKRIT.COM - Pantas gak pernah nganggur! Ternyata begini cara mencari lowongan kerja dan melamar pekerjaan di KAI.

Seperti dilansir Kongkrit.com melalui kanal YouTube PD Official pada Selasa, 2 Januari 2024, jika Anda ingin mencair informasi lowongan kerja KAI bisa buka webiset reska.karir.

Setelah itu Anda enter nanti bakal keluar e-Recruitment Pt Reska Multi Usaha. Lalu klik hasil pencarian yang pertama dan pilih informasi lowongan. Nantinya akan keluar posisi yang Anda butuhkan, misalnya Customer Service.

Di website tersebut dilengkapi dengan sejumlag fitur yakni, lowongan, pengumuman lowongan kerja, job profile, panduan, registrasi dan login.

Di fitur lowongan juga sudah dijabarkan tentang batas akhir lowongan kerja KAI dibuka, lengkap dengan kriteria yang dibutkan, serta syarat-syarat yang disiapkan oleh pelamar. adapun sejumlah persyaratan yang dibutuhkan saat Anda melamar kerja di PT KAI, seperti usia maksimal 35 tahun, pendidikan minimal SMA/SMK sederajat dari semua jurusan, tinggi badan wanita 155 dan pria 160, sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat

Keterangan Sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit, aktif terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Beberapa kriteria ini dibutuhkan oleh PT KAI untuk Cleaning Service penempatannya wilayah Semarang

Uuntuk melamar pekerjaan di KAI yang harus Anda periapkan adalah berkas fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga (KK) terbaru, asli Surat Keterangan Sehat yang diterbitkan pihak Rumah Sakit, asli surat lamaran kerja yang sudah ditandatangani, asli daftar riwayat hidup atau CV, fotokopi SKCK yang masih berlaku dan sudah dilegalisir, foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar background warna merah, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi kartu BPJS Kesehatan.

Seluruh dokumen dimasukkan dalam satu map snelhecter dan dibawa pada saat pemanggilan.

Bagi calon pelamar yang belum memiliki akun terlebih dahulu wajib Registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran, calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah gmail aktif.

Editor : RC 008
Bagikan

Berita Terkait
Terkini