Ingin Menjadi Freelancer? Ini 5 Hal yang Harus Sobat Persiapkan

×

Ingin Menjadi Freelancer? Ini 5 Hal yang Harus Sobat Persiapkan

Bagikan berita
Ingin Menjadi Freelancer? Ini 5 Hal yang Harus Sobat Persiapkan. (Foto : Dok. Istimewa)
Ingin Menjadi Freelancer? Ini 5 Hal yang Harus Sobat Persiapkan. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM -Siapa yang tidak tertarik dengan kebebasan dan fleksibilitas dalam bekerja? Pekerjaan freelance adalah salah satu cara untuk mencapai hal tersebut.

Dalam dunia yang terus berubah dengan cepat, banyak sobat mulai beralih ke pekerjaan freelance untuk mendapatkan kendali atas hidup dan karier mereka.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh, mari kita telusuri lebih dalam tentang apa sebenarnya pekerjaan freelance itu dan bagaimana cara memulainya.

Apa Itu Pekerjaan Freelance?

Pekerjaan freelance tidak hanya sekadar sebuah pekerjaan. Ia adalah keputusan untuk mengambil kendali atas karier dan hidupmu sendiri.

Ketika seseorang bekerja sebagai freelancer, mereka tidak terikat oleh kontrak jangka panjang dengan sebuah perusahaan.

Mereka memiliki kebebasan untuk memilih proyek atau klien yang ingin mereka kerjakan, serta menentukan waktu dan tempat kerja mereka sendiri.

Dilansir dari jobstreet.com Menurut survei oleh The Deloitte Global, fleksibilitas adalah faktor terpenting bagi Generasi Z dalam mencari pekerjaan.

Ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang memilih pekerjaan dengan fleksibilitas yang tinggi daripada gaji yang lebih besar.

Memulai Karier Freelance, Langkah Pertama Menuju Kebebasan

1. Temukan Keterampilan dan Minat

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Jobstreet
Bagikan

Berita Terkait
Terkini