Polres Tulungagung Kenalkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Melalui Program Polsanak

×

Polres Tulungagung Kenalkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Melalui Program Polsanak

Bagikan berita
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung mengadakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di halaman Markas Polisi setempat, Rabu (21/02/2024).
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung mengadakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di halaman Markas Polisi setempat, Rabu (21/02/2024).

KONGKRIT.COM - Dalam upaya mengenalkan budaya tertib lalu lintas sejak dini dan sebagai sarana penyebaran informasi, edukasi, serta sosialisasi himbauan tertib lalu lintas kepada guru, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung mengadakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di halaman Markas Polisi setempat, Rabu (21/02/2024).

Dalam program Polsanak kali ini, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, didampingi oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan serta anggota Unit Pengaturan Lalu Lintas (Kamsel) Satlantas, menerima kedatangan siswa-siswi TK Al-Badar Tulungagung yang didampingi oleh guru mereka.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Tulungagung untuk mengenalkan budaya tertib lalu lintas sejak dini kepada siswa-siswi TK Al-Badar Tulungagung, sehingga diharapkan mereka sudah memiliki pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas ketika dewasa nanti. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para guru mereka," ujar Kapolres.

Selain memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, siswa-siswi TK Al-Badar juga diberi kesempatan untuk menaiki mobil dinas Patroli Pengawalan (Patwal) Polres Tulungagung dan diberikan kuis dengan hadiah helm standar sebagai kelengkapan keselamatan di jalan raya.

"Satlantas Polres Tulungagung akan terus melaksanakan upaya-upaya preventif untuk memberikan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Tulungagung sehingga tercipta budaya tertib lalu lintas dan kenyamanan serta keamanan berlalu lintas di wilayah Tulungagung," tambahnya.

Sementara itu, Sri Utami, salah satu guru TK Al-Badar, mengucapkan terima kasih karena anak-anak didiknya disambut baik oleh Polres Tulungagung.

"Terima kasih kepada Polres Tulungagung, khususnya Satlantas, yang telah menyambut kedatangan kami di Polres Tulungagung, terutama pada kegiatan pagi ini dimana Kapolres juga bersedia untuk bertemu langsung dengan anak-anak dan memberikan pemahaman tentang budaya tertib berlalu lintas kepada murid kami sehingga diharapkan mereka akan mengerti apa yang harus dilakukan untuk keselamatan mereka dalam berlalu lintas," ujarnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini