Mau Top Up Pinjaman KUR di Bank BNI, BRI dan Mandiri? Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini

×

Mau Top Up Pinjaman KUR di Bank BNI, BRI dan Mandiri? Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang cara melakukan top up pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa kamu lakukan.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan modal tambahan untuk meningkatkan usaha kamu, tapi masih memiliki pinjaman KUR yang sedang berjalan bisa mengajukan top up.

Dengan mengajukan top up pinjaman KUR ini, kamu bisa menambah jumlah uang yang akan kamu pinjam dan memperpanjang janga waktu pinjaman.

Tetapi, untuk bisa mendapatkan top up KUR ini, ada tahapan-tahapan yang tentunya harus kamu jalani dan ikuti. Berikut tahapan yang harus kamu ikuti agar bisa melakukan top up pinjaman KUR.

Dilansir dari chanel Youtube Evan Al Zaed, berikut tahapan yang harus dilalui untuk bisa mengajukan top up pinjaman KUR.

Tahap pertama yang harus dilalui adalah melakukan pelunasan pinjaman KUR yang lama. Setiap nasabah yang ingin melakukan top up, harus melunasi pinjaman sebelumnya.

Tahapan ini biasanya akan memakan waktu sekitar 1 sampai 2 hari. Tetapi, kebanyakan proses ini hanya akan berlangsung selama 1 hari saja.

Setelah seorang nasabah melakukan pelunasan pinjamannya, selanjutnya pihak Bank akan melakukan penghapusan data pinjaman nasabah tersebut.

Data seorang nasabah tersebut akan dihapus di Sistem Informasi Kredit Program (SIKP). Tahapan ini biasanya akan memakan waktu sekitar 3 hari.

Karena, pihak Bank tempat pengajuan pinjaman hanya bisa mengajukan penghapusan dan untuk melakukan penghapusan data itu sendiri hanya bisa dilakukan oleh Bank pusat.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini