5 Jurusan Kuliah Paling Dilirik di Freeport Indonesia, Lulusan SMA/SMK Harus Pilih Prodi Ini!

×

5 Jurusan Kuliah Paling Dilirik di Freeport Indonesia, Lulusan SMA/SMK Harus Pilih Prodi Ini!

Bagikan berita
Ilustrasi Freeport Indonesia.
Ilustrasi Freeport Indonesia.

KONGKRIT.COM - 5 jurusan kuliah paling dilirik di Freeport Indonesia, lulusan SMA/SMK harus pilih Prodi ini!

Bagi adik-adik SMA/SMK yang lagi bingung milih jurusan kuliah. Kali ini, Kongkrit.com sudah siapkan data dari riset melalui 5 jurusan paling banyak yang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia.

Freeport Indonesia salah satu perusahaan pertambangan emas dan tembaga terbesar di Indonesia yang berada di Papua. Etts, tapi jangan salah ternyata saat ini Freeport tengah ekspansi bisnis melter yang ada di Gresik.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Bang Darju, Kamis, 7 Desember 2023, ada 5 jurusan yang paling dominan di Freeport Indonesia, simak yuk!

1. Jurusan Teknik Pertambangan dan Teknik Metalurgi

Ini menempati urutan pertama jumlah lulusan paling banyak yang bisa kerja di PT Freeport Indonesia. Sesuai dengan nama jurusannya Teknik Pertambangan, industri pertambangan otomatis kebutuhan lulusan Teknik Pertambangan sangat banyak.

Untuk Teknik Metalurgi juga banyak karena bisnisnya PT Freeport Indonesia ini adalah tambang mineral, tambang emas dan tembaga.

Dari lulusan Metalurgi yang akan memproses atau melakukan processing awal dari hasil tambangnya. Maka itu kebutuhannya juga banyak.

2. Jurusan Teknik Mesin

Ini cukup banyak di PT Freeport Indonesia. Lulusan-lulusan teknik mesin itu banyak di sana.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Bang Darju
Bagikan

Berita Terkait
Terkini