Simak! Rahasia Mengerikan 6 Kota Mati Indonesia yang Tidak Pernah Terungkap!

Simak! Rahasia Mengerikan 6 Kota Mati Indonesia yang Tidak Pernah Terungkap! (Foto : Dok. Istimewa)
Simak! Rahasia Mengerikan 6 Kota Mati Indonesia yang Tidak Pernah Terungkap! (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Indonesia, sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, menyimpan sejumlah kota mati yang sarat dengan misteri dan kisah horor.

Bersama kongkrit.com kita akan menjelajahi jejak-jejak menyeramkan di balik beberapa bangunan terbengkalai yang dulunya hidup dan ramai.

1. Kota Mati Tommy Soeharto, Kisah Kelam di Tanah Karawang

Tommy Soeharto, melalui perusahaan keluarga Cendana, mengambil alih lahan karet seluas 1200 hektar di Karawang, Jawa Barat, pada tahun 1991.

Memulai pembangunan perusahaan mobil Timor dan Perumahan Perum Karawang pada tahun 1993, kota ini mendadak mati pada tahun 1998 akibat pajak yang tidak terbayarkan.

Kini, Kota Mati Tommy Soeharto menjadi tempat uji nyali dan lokasi pembuatan konten horor yang sering dijelajahi oleh para YouTuber.

2. Marina City di Batam, Pusat Judi Terbesar yang Sunyi

Dahulu dikenal sebagai pusat perjudian terbesar di Asia Tenggara, Marina City di Batam kini menjadi kota mati yang sunyi.

Larangan perjudian oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengubah nasib kawasan ini, meninggalkan sejumlah bangunan bergaya Eropa yang masih kokoh berdiri.

Marina City, yang pernah menjadi primadona, kini hanya menjadi kenangan gelap.

3. Desa Simacem, Tragedi Letusan Gunung Sinabung

Desa Simacem, yang terletak di kaki Gunung Sinabung, Sumatera Utara, menjadi saksi bisu dari tragedi letusan gunung berapi pada 15 September 2013.

Awan panas dan lava panas menyapu bersih seluruh wilayah pedesaan ini, menjadikannya desa mati yang penuh dengan kesan menyeramkan.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index