Mau Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI 2024 Tapi Alamat dan Tempat Usaha Berbeda? Begini Solusinya

×

Mau Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI 2024 Tapi Alamat dan Tempat Usaha Berbeda? Begini Solusinya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BRI
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BRI

KONGKRIT.COM - Dalam pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia (BRI) sangat banyak pertanyaan yang muncul dari calon nasabah.

Terutama untuk persoalan berkas yang akan diberikan kepada pihak Bank BRI saat mengajukan pinjaman KUR di berbagai kantor cabang Bank BRI.

Nah, dalam artikel ini akan dibahas salah satu permasalahan KUR yang sering sekali ditanyakan oleh calon nasabah Bank BRI yang ingin mengajukan pinjaman KUR.

Pertanyaan yang sering dilontarkan oleh calon nasabah adalah terkait domisili seorang yang berbeda dengan lokasi tempat usaha yang akan diajukan.

Hal ini memang menjadi sebuah hal yang rumit untuk dipahami. Karena, dalam persyaratan hanya dituliskan tentang syarat untuk pengajuannya saja.

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI dan memiliki permasalahan yang sama dengan pembahasan kali ini, bisa mengikuti solusi berikut ini.

Dilansir dari chanel Youtube Republic's Java, untuk permasalahan tersebut, calon nasabah harus menuliskan alamat tempat tinggalnya masing-masing.

Untuk pengajuannya sendiri juga harus diajukan di Kantor cabang Bank BRI yang sesuai dengan alamat yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki.

Dalam pengajuan pinjaman KUR nantinya, kamu juga harus melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU) yang dikeluarkan oleh Kelurahan atau Desa di tempat tinggal masing-masing.

Nah, untuk mendapatkan SKU ini, biasanya pihak Kelurahan atau Desa nanti akan mengeluarkan surat bahwa yang bersangkutan memang miliki usaha di sebuah daerah yang berbeda.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini