Ini Cara Satlantas Polres Tulungagung Kenalkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Pada Anak - Anak

×

Ini Cara Satlantas Polres Tulungagung Kenalkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Pada Anak - Anak

Bagikan berita
Kapolres Tulungagung bersama Kasatlantas saat mengenalkan budaya tertib lalu lintas di salah satu sekolah
Kapolres Tulungagung bersama Kasatlantas saat mengenalkan budaya tertib lalu lintas di salah satu sekolah

KONGKRIT.COM - Guna mengenalkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini dan sekaligus menyebarluaskan informasi, edukasi serta sosialisasi himbauan tertib lalu lintas kepada bapak-ibu guru, Satlantas Polres Tulungagung melalui Unit Kamsel melaksanakan kegiatan POLSANAK (Polisi Sahabat Anak).

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami dalam mengenalkan budaya tertib lalu lintas sejak dini kepada siswa-siswi sekolah," terang Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi yang berkesempatan hadir bersama Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan dalam kegiatan Polsanak di Sekolah Happy Holy Kids Tulungagung, Selasa (23/01/2024).

Menurutnya, dengan dikenalkannya hal itu maka ketika siswa - siswi nanti dewasa sudah memperoleh bekal terkait keselamatan berlalu lintas yang cukup.

"Sekaligus ini juga merupakan sarana edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada bapak ibu gurunya," tandasnya.

Santlantas Polres Tulungagung akan terus melaksanakan upaya-upaya preemtif berupa sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyakarat Tulungagung demi terwujudnya budaya tertib lalu lintas dan kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu, Susi salah satu guru di sekolah tersebut menyampaikan terima kasihnya karena Polres Tulungagung sudah mau berkunjung ke sekolahnya.

“Yang jelas kami sangat berterima kasih kepada Satlantas Polres Tulungagung apalagi tasi pak Kapolres juga telah bersedia hadir di tempat kami untuk memberikan bekal budaya tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi kami," tuturnya.

"Kami berharap kedepannya mereka (para siswa siswinya) bisa mengerti apa apa saja yang harus dilakukan untuk keselamatannya dalam berlalu lintas," pungkasnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini