Meniti Perguruan Tinggi, Suksesnya Cafladoepa University Fair di Payakumbuh

×

Meniti Perguruan Tinggi, Suksesnya Cafladoepa University Fair di Payakumbuh

Bagikan berita
Meniti Perguruan Tinggi, Suksesnya Cafladoepa University Fair di Payakumbuh
Meniti Perguruan Tinggi, Suksesnya Cafladoepa University Fair di Payakumbuh

KONGKRIT.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengungkapkan penghargaan atas terselenggaranya Cafladoepa University Fair (CUF) 2024 VIII oleh Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabuah (IKAFLAS) dan SMAN 2 Payakumbuh.

Menurutnya, CUF memberikan kontribusi positif dengan memberikan gambaran kepada siswa SMA/Sederajat mengenai pilihan Perguruan Tinggi setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

Pada pembukaan CUF 2024 VIII di SMAN 2 Payakumbuh pada Kamis 18 Januari 2024, Gubernur Mahyeldi menyatakan bahwa inisiatif ini memberikan informasi yang komprehensif kepada siswa, termasuk dari para alumni, mengenai pilihan jurusan, kampus, dan prospek pekerjaan di masa depan.

Menurutnya, dengan pemahaman yang lebih baik, para siswa, terutama yang berada di kelas XII, dapat merencanakan masa depan mereka dengan keyakinan dan tanpa keraguan.

Dengan tema "Beyond The Universe," Gubernur Mahyeldi berharap generasi muda dapat mengadaptasi diri dengan perubahan zaman sambil tetap mengembangkan mimpi-mimpi setinggi langit.

Ia juga mencatat bahwa 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta turut serta dalam CUF, memberikan wawasan dan motivasi kepada pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Gubernur berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi, terutama bagi siswa dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, serta secara lebih luas, Sumatera Barat.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Payakumbuh, Dafrimal, menyatakan bahwa CUF merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan selama delapan tahun berturut-turut.

Kegiatan ini melibatkan alumni sebagai panitia, dengan tujuan memberikan dukungan dan semangat kepada siswa kelas XII agar dapat diterima di perguruan tinggi.

Gubernur Mahyeldi, didampingi oleh Kabiro Adpim Sumbar Mursalim, Kacabdin Wilayah IV Syafruddin, dan Kepala SMAN 2 Dafrimal, menyambangi seluruh booth Perguruan Tinggi yang berpartisipasi dalam CUF.

Editor : FITRI KURNIA SARI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini