Kasih Ultimatum ke Pekerja! Jangan Coba-coba Resign Kerja Sebelum Selesai Masa Percobaan, Bahaya...

×

Kasih Ultimatum ke Pekerja! Jangan Coba-coba Resign Kerja Sebelum Selesai Masa Percobaan, Bahaya...

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

KONGKRIT.COM - Kasih ultimatum ke pekerja! Jangan coba-coba resign kerja sebelum selesai masa percobaan, bahaya...

Dalam artikel ini, Kongkrit.com bakal menjelaskan terkait bahaya keluar kerja sebelum selesai masa probation atau percobaan.

Seperti dilansir dari kanal YouTube KarirNovator, Selasa, 16 Januari 2024 dalam konten berjudul "Bahaya Keluar Kerja sebelum Masa Probation (Percobaan)!" dipandu oleh Syafril.

Konten ini bakal mengulas salah satu pertanyaan dari nitezen tentang Bagaimana cara menjawab pertanyaan HRD jika ditanya "Mengapa resign setelah 3 bulan masa probation dan tanpa ada surat pengalaman kerja".

Syafril bercerita, bahwa saat itu ada kejadiannya mendapatkan pengalaman kerja tersebut atau paklaring karena baru 2 bulan kerja sudah resign dan pemberitahuannya kurang dari satu bulan.

Melihat kondisi tersebut, menurut Syafril, untuk pekerjaan-pekerjaan yang tidak ada surat keterangan kerja atau Anda merasa bahwa bermasalah tidak perlu dimasukkan ke CV agar tidak menimbulkan pertanyaan dari HRD.

"Karena HRD pasti menilai bahwa ada something atau misalkan ada lain hal yang memang bikin kalian keluar dari perusahaan," katanya.

Menurut Syafril lagi, lebih baik Anda tidak dimasukkan ke CV.

Jika Anda bekerja baru 2 bulan sudah resign dan pemberitahuannya pun tidak kurang dari atau kurang dari 30 hari, bagi Syafril, hal ini seakan-akan tidak selesai baik-baik sehingga menimbulkan prtanyaan bagi HRD adalah komitmen karyawannya.

"Karena seburuk-buruknya sebuah perusahaan dan karyawan juga telah menentukan diri untuk menerima offering di perusahaan tersebut tetapi timbul rasa tidak betah di perusahaannya. Please minimal selesaikan dulu masa percobaannya," katanya.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube KarirNovator
Bagikan

Berita Terkait
Terkini